• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • JYP Beri Pernyataan Terkait Pembebasan Pelaku Kasus Pencemaran Nama Baik Lia 'ITZY'

archangela13Avatar border
TS
archangela13
JYP Beri Pernyataan Terkait Pembebasan Pelaku Kasus Pencemaran Nama Baik Lia 'ITZY'

Kabar terbaru datang dari salah satu anggota 'ITZY' yaitu Lia. Teman sekelas yang mengaku jadi korban kekerasan di sekolah yang dilakukan Lia dikabarkan telah dibebaskan dari tuduhan pencemaran nama baik.

Pada bulan Februari, korban (selanjutnya disebut sebagai 'A') mengunggah postingan berjudul, 'Korban kekerasan sekolah yang dilakukan oleh idola wanita terkenal kelahiran tahun 2000'. 

Dalam unggahan tersebut dia menulis bahwa dirinya merupakan teman sekelas sekolah menengah dengan pelaku yang meminjam uang tanpa mengembalikannya, berbicara buruk tentang dia kepada siswa lain, dan membuat 'A' dan teman sekelas lainnya diasingkan tanpa alasan.

Saat postingan tersebut diunggah, JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka telah menggugat 'A' atas pencemaran nama baik di tahun sebelumnya dan saat itu penyelidikan masih berlangsung.

Pada 13 Juni, dilansir Soompi, Kantor Polisi Yeonsu Incheon mengungkapkan bahwa 'A' dibebaskan dari tuduhan pencemaran nama baik. Setelah menyelidiki 'A', polisi memutuskan bahwa unggahan tersebut merupakan ekspresi dari hal-hal yang dialami 'A', bukan upaya untuk memfitnah Lia, dan tidak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa klaim dalam unggahan tersebut salah.

Salah seorang sumber dari kepolisian menyatakan bahwa secara keseluruhan, dengan mempertimbangkan keadaan seputar bagaimana 'A' mengunggah postingan di komunitas online sebagai konten, dinilai bahwa kecurigaan pencemaran nama baik tersebut tidak valid.

Dilansir Yonhap News, 'A' berkomentar, "Saya masih memiliki waktu yang sulit secara mental ketika saya memikirkan hari-hari itu. Saya mengharapkan permintaan maaf yang tulus."

Menanggapi berita tersebut, JYP Entertainment menyatakan, "Kami telah melihat hasilnya melalui laporan pers dan sedang mencari tahu perkembangan situasinya. Namun, sulit untuk menerima hasilnya apa adanya. Kami akan memutuskan tanggapan kami setelah kami mengetahui perkembangannya dengan lebih teliti."

Wah semoga kasus ini segera selesai dengan baik ya!

0
215
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.