• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor




Ada kalanya kita ingin sesuatu tapi tidak akan pernah ada kesempatan apalagi keinginan itu datang mendadak, walau berharap sampai ngilerpun ujungnya terbawa mimpi.

Bagi mereka yang berpikiran panjang, tentu mereka akan berusaha tanpa harus memakai cara yang kotor masalah hasil biar waktu yang menentukan, namun ada saja orang yang ingin cara cepat yaitu dengan mencuri maka apa yang di inginkan bisa di dapati dengan segera, maka pencuri kecil hingga koruptor kelas kakap adalah bukti mereka adalah orang yang tidak sabar karena tidak diajari dengan benar oleh orang tuanya sedari kecil.





Andai orang tua, atau lingkungan yang baik memberikan pelajaran berharga bagi sang anak maka bisa dilihat pada video diatas.

Seorang anak ijin meminta jambu karena ia takut mencuri maka iapun menulis secarik surat yang digantungkan di pagar sang pemilik pohon jambu, bila diperbolehkan jambunya digantungkan saja di pagar.



Begitu takutnya ia mencuri namun ia ingin jambu yang tak sanggup dibelinya, karena uang jajan anak SD melihat buah jambu itu masih sangat mahal harganya. Tapi ia juga tak ingin memberatkan keuangan orang tuanya, karena keinginannya bukanlah hal yang penting.

Maka tak salah kalau ia mencoba meminta pada pemiliknya, kalau dikasih berarti rezeki kalau tidak dikasihpun ia sudah mencoba dan hasilnya sang pemilik rumah merekam aksinya dan diunggah ke tiktok, akhirnya menjadi viral. Si pemilik rumah terkenal, anak kecil itupun tenar hingga masuk berita di dunia maya tentang sosok anak ini karena atittudenya.





Point dari kisah ini, lebih baik meminta dengan sopan daripada mencuri, sebuah pukulan telak bagi para koruptor yang suka diam-diam mengambil uang suap, uang proyek, uang gratifikasi andai benar terang-terangan memang minta jatah dan dibuka ke publik secara tertulis diatas surat karena ada keperluan seperti keluarga sakit, mau nikah lagi, mau beli rumah dll. Mungkin saja rakyat akan taat bayar pajak, dan mengijinkan si pejabat yang memang gajinya ngepas buat biaya hidupnya. Kalau sekarang negara yang bingung? Rakyat bayar pajak telat, hutang menumpuk, investasi tersendat, korupsi tumbuh subur maka yang ada negara bangkrut di depan mata.

Tapi andaikata para koruptor memang minta ijin secara terbuka dan secara tertulis kepada rakyat dari uang fee berbagai macam proyek, apakah rakyat mengijinkan? Silahkan yang mau menjawab dipersilahkan.



Tapi yang jelas koruptor yang ditangkap khusus wilayah Indonesia terlihat tidak ada rasa takut, bersalah, bahkan terlihat senang dan merasa korupsi adalah jalan terbaik bagi politisi.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 09-06-2021 00:06
iissuwandiarchangela13ujellyjello
ujellyjello dan 36 lainnya memberi reputasi
37
17.1K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.