LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Donasi ARMY Tembus Rp 209 Juta, Driver Ojol Minta Ini

Menu kolaborasi McDonald's dengan BTS yang baru rilis kemarin di Indonesia langsung diburu para penggemarnya, ARMY Indonesia. Tidak hanya membeli BTS Meal, ternyata ARMY Indonesia membuka galang donasi untuk ojek online.

Galang donasi dibuka H-1 menuju BTS Meal rilis. Kini di hari ketiga donasi itu dibuka, sudah tembus Rp Rp 209.340.844. Donasi itu dibuat untuk rasa terima kasih kepada ojol yang sudah membantu ARMY mendapatkan BTS Meal.

Seperti yang diketahui BTS Meal hanya bisa dipesan melalui jasa ojek online. Drive Thru, dan pesan-antar McDonald's.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan sangat mengapresiasi terhadap galang donasi tersebut. Namun, Dia mengingatkan agar donasi itu diberikan kepada pihak yang tepat.

"Kita berharap donasinya diberikan ke pihak yang tepat. Karena jumlah ojek online ini sangat banyak dan kita tidak mengetahui mana ojek online yang sudah kehabisan waktu untuk mengatre satu orderan event BTS itu dan program ini pun seluruh Indonesia tidak hanya Jakarta," jelasnya, kepada detikcom Kamis (10/6/2021).

Igun juga mengungkap jika donasi itu diberikan langsung oleh ARMY Indonesia sendiri kepada driver ojol. Dikhawatirkan bisa menyebabkan kekisruhan lagi yang nantinya bisa menyebabkan pelanggaran protokol kesehatan.

"Mungkin akan lebih baik nilai tersebut disalurkan dalam bentuk barang kebutuhan pokok bagi temen-temen ojek online dan dari fans BTS sendiri atau penyelenggara sendiri dan langsung memberikan kepada teman-teman ojek onlinenya. Itupun juga beresiko kalau terjadi penumpukan lagi karena sekarang kan lagi situasi darurat pandemi COVID-19," tuturnya.

Igun pun mengatakan lebih setuju jika konsumen pemesan BTS Meal itu sendiri yang langsung memberikan apresiasi langsung kepada driver ojol.

"Kami dari Garda setuju dengan sistem pemesanan memberikan apresiasi secara pribadi langsung kepada driver yang mengantar makanannya. Kami lebih setuju seperti itu, karena sudah pasti dia (ojol) yang mendapatkan order, dia yang menerima order, dan dia yang mengantar pesanan ordernya dari pemesan ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, galang donasi untuk driver ojol itu diumumkan oleh akun Twitter fanbase BTS Indonesia @armyindonesiaa2. Donasi bisa dilakukan melalui link https://kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi.

"Dear ARMY, Kami @armyindonesiaa2 ingin ajak ARMY se-Indonesia untuk berbagi. Tgl 13 Juni kita akan ngerayain BTS Anniversary dan mulai 9 Juni, akan ada BTS Meal hasil kolaborasi BTS sama McDonald's. Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol," tulis fanbase ARMY Indonesia @armyindonesiaa2.

Saat hari pertama donasi itu dibuka, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam ARMY Indonesia sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,7 juta. Kini donasi yang terkumpul sebanyak Rp 209 juga dari 9.110 donasi waktu tersisa untuk donasi tinggal tiga hari lagi.

https://finance.detik.com/berita-eko...ojol-minta-ini

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh LordFaries4.0 10-06-2021 11:30
prazm8
nomorelies
screamo37
screamo37 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.