News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c14f306f8a4e1175750572/utang-menggunung-dua-armada-garuda-disita-pemilik-pesawat
PT Garuda Indonesia (GIAA) mengembalikan dua armada B737-800 NG kepada salah satu lessor pesawat. Hal ini diketahui karena maskapai nasional itu memiliki utang segunung yang mencapai Rp70 triliun.
Lapor Hansip
10-06-2021 06:30

Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat

Past Hot Thread
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat

PT Garuda Indonesia (GIAA) mengembalikan dua armada B737-800 NG kepada salah satu lessor pesawat. Hal ini diketahui karena maskapai nasional itu memiliki utang segunung yang mencapai Rp70 triliun.

"Ini merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan produktivitas armada," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Senin (7/6).

Kode panggilan (callsign) di pesawat Garuda pun diketahui berubah dari PK atau Indonesia menjadi VQ atau Bermuda. Hal ini disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo dalam akun Facebook-nya.

Dia menyimpulkan, dengan pergantian kode pesawat itu karena Garuda menunggak leasing.

"Mengapa call sign PK (Indonesia) di pesawat Garuda Indonesia di hanggar itu hilang dan berganti dengan call sign VQ (Bermuda). Apa artinya? Artinya Pesawat yang disewa GA tersebut sudah dikembalikan atau diambil oleh lessornya karena Garuda menunggak leasingnya," sebut Agus.


Baca juga: Garuda Terlilit Utang, DPR: Pemerintah Kurang Konsisten Membantu

Saat dikonfirmasi, Agus menerangkan foto pesawat Garuda yang diunggah di laman media sosialnya itu yang berubah kode, berada di hanggar bandara Malaysia.

"Itu di hanggar di Malaysia. Mungkin setelah disita oleh lessor karena enggak bayar. Kini dari 142 yang bisa diterbangkan tinggal 41 (armada Garuda). Makanya susah untuk cari tiket," klaimnya.

Agus juga mengatakan, dalam informasi situs penerbangan Flightradar 24, pesawat Garuda juga dikatakan nyaris tidak terlihat karena sudah jarang terbang.

Sebelumnya diberitakan, Garuda Indonesia akan merestrukturisasi bisnis dengan memangkas setengah jumlah armada pesawat yang dioperasikan. Sebab, maskapai nasional itu berusaha untuk bertahan dari krisis utang akibat pandemi covid-19.

"Kami memiliki 142 pesawat dan perhitungan awal kami agar pemulihan ini telah berjalan. Kami akan beroperasi dengan jumlah pesawat tak lebih dari 70 unit," jelas Irfan Setiaputra dalam rekaman pidatonya pada 19 Mei lalu dilansir Bloomberg, Senin (24/5). (OL-4)

https://mediaindonesia.com/ekonomi/4...emilik-pesawat
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wetenggede dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 17:37
Apapun yang di pegang sama pemerintahan selalu gak jelas..

Garuda... bangkrut
PLN... utang banyak ( padahal monopoli tidak ada saingan tetep aja tekor )

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 17:41
Nanti rakyat yang nanggung, dimintai pajak ini itu koruptornya dan orang2 sekelilingnya seneng kecipratan emoticon-Ngakak BUMN hadir untuk menyengsarakan rakyat emoticon-Ngakak
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 17:44
garuda undonesia
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 17:49
Ganti nama aja lah, kurang hoki pake garuda emoticon-Leh Uga
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 17:54
DARI DULU GA BERES2 NIH GARUDA
BELOM PANDEMI AJA KAN UDH DITALANGIN TERUS
UNTUNG DIKIT, LANGSUNG BAGI2 BONUS emoticon-Bata (S)
UDAH SWASTA KAN AJA LAH
PERSETAN SM NATIONAL CARRIER FLAG emoticon-Mad (S)
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:01
Wkwkwkwkwk pesawatnya ketarik leasingemoticon-Leh Uga
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:11
garuda udah gak bisa diselamatin.. bubarin aja mending daripada jadi beban kan.. bikin maskapai baru dari nol lagi lebih rasional..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:19
debtcollertornya pasti sangar²
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:28
Parfum garuda noh lg laris manis,, bisnis bajakan jiplak logo garuda
0 0
0
Post ini telah dihapus
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:40
korupsi menghancurkan segalanya, mentang2 milik pemerintah, ayoo di usut semua BUMN.
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:41

lah

Lah duit yang 11.000 T yang ada di kantong dikemanakan?
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:43
mampus mampus mampus emoticon-Big Grin
lu korup suatu saat perusahaan lu bakal bangkrut hahaha
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan nirankara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:47
Ekonomi meroket wuzzzzzzzz
.
.
.
BUMN rugi
profile-picture
profile-picture
adityaprasngr dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 18:50
Kan tinggal mintak duit ke pemerintah.
Oh iya lupa apbn juga lagi ngos"an sampe" sembako mau dipajakin. Gak pp dah yang penting September meroket
Makin lawak aja ni negara wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 19:07
Itu bukan langkah strategis pan, tapi emang lu ga punya pilihan. Ya terpaksa balikin pesawat.
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 19:15
padahal maskapai ini menurut ane adalah maskapai kelas tinggi, pelayanan prima dan jarang sekali kita dengar berita kecelakaan dari maskapai ini. tapi mengapa punya hutang menggunung, apa ini merupakan dampak dari pandemi. semoga saja maskapai ini tetap eksis dan konsisten dengan pelayanan prima.
profile-picture
gee7koo memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 19:36
Btw,kenapa blm ada tanggapan dri pak CT ya?
Kan dia yg memborong saham GIA
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 19:45
mungkinkah jatah komisaris GA akan menjadi milik abu djembut & desi?
0 0
0
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
10-06-2021 19:59
YNTKTS
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia