Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Inggris dan Talenta Muda, Bakalan Lebih Bagus Dari yang Sebelum – sebelumnya?

kumistipis222Avatar border
TS
kumistipis222
Inggris dan Talenta Muda, Bakalan Lebih Bagus Dari yang Sebelum – sebelumnya?

Gareth Southgate baru saja mengumumkan skuad Inggris yang akan tampil di Piala Eropa 2020.  Ada 26 nama yang dipanggil oleh pelatih berusia 50 tahun tersebut. Yang menarik dari skuad Inggris kali ini adalah Southgate cukup banyak melibatkan pemain muda ke dalam skuadnya. Bahkan di skuad ini hanya ada tiga orang pemain yang sudah kepala tiga, yakni Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Jordan Handerson.


Southgate memanggil sembilan pemain yang masih berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Jude Bellingham (17), Bukayo Saka (19), Jadon Sancho (21), Phil Foden (21), Reece James (21), Trent Alexander – Arnold (22), Declan Rice (22), Mason Mount (22), Marcus Rashford (23). Kesembilan pemain ini tergolong sangat muda untuk ikut dalam turnemen sekelas Piala Eropa.

Tapi meskipun muda, pemain – pemain ini memiliki peran yang cukup penting di klub mereka. Sebagian besar diantara mereka bahkan menjadi pilihan utama di klub. Kita ambil contoh dua nama yang bener – bener memberikan kontribusi positif pada klub, Mason Mount dan Phil Foden.

Kedua pemain diatas tampil cukup gemilang bersama klub – klub mereka. Foden ikut mempersembahkan gelar Premier League dan Carabao Cup untuk Manchester City. Sementara Mason Mount menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Chelsea meraih gelar Liga Champions di musim 2020/21. Makanya gak heran kalau kedua pemain ini masuk nominasi pemain muda terbaik Premier League musim 2020/21. Mason Mount bahkan juga masuk nominasi pemain terbaik Premier League 2020/21.


Intinya, sembilan pemain muda yang dipanggil Gareth Southgate ini merupakan pemain muda yang berkualitas. Nah, sekarang pertanyaannya adalah dengan banyaknya pemain muda ini, apakah Inggris bisa jauh lebih baik dari turnamen – turnamen sebelumnya?

Seperti kita tau, di turnamen – turnamen sebelumnya, entah itu Piala Dunia atau Piala Eropa, Inggris belum mampu berbuat banyak. Di ajang Piala Eropa, The Three Lions bahkan belum sekalipun mencapai babak final. Sementara di Piala Dunia, Inggris baru sekali masuk final dan beruntungnya juara (1966).

Apakah dengan skuad sekarang yang dihuni banyak pemain muda bertalenta, akan memberikan prestasi terbaik untuk Inggris? Banyak pihak yang masih meragukan Inggris akan bisa berbuat banyak di turnamen kali ini, meskipun mereka memiliki pemain – pemain yang bagus.

Kalau menurut Agan dan Sista gimana, apakah dominasi skuad muda di tim Inggris akan memberikan prestasi untuk The Three Lions? Atau malah sama aja dengan turnamen – turnamen sebelumnya?

 

0
828
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.