Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ialah Pemain yang Bisa Cetak Gol di Final Euro Secara Back to Back

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Ialah Pemain yang Bisa Cetak Gol di Final Euro Secara Back to Back

Sumber: Goal

Dalam sejarah bergulirnya kompetisi UEFA European Championship alias Euro atawa Piala Eropa sejak 1960, tercatat hanya ada satu pemain yang mampu mencetak gol di dua edisi final secara back to back.

Pemain itu adalah Fernando Torres. Ia mencetak gol di partai final Piala Eropa 2008 dan partai final Piala Eropa 2012.

Jadi selain Spanyol mencetak sejarah sebagai negara pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa secara back to back, striker andalan mereka juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di dua edisi partai puncak Piala Eropa. 

Torres menjadi satu-satunya pencetak gol di final Piala Eropa 2008, yang membuat Spanyol mengandaskan perlawanan Jerman dengan skor 1-0.

Empat tahun berselang di partai final Euro 2012, Torres kembali mencetak gol untuk La Furia Roja. Golnya di menit ke-84, membuat Spanyol unggul 3-0, sebelum akhirnya Juan Mata melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 4-0 lewat golnya di menit ke-88.

Gol Torres di partai final Euro 2012 juga turut membawanya masuk ke dalam daftar top skorer turnamen edisi tersebut bersama Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Mario Gomez, dan Mario Balotelli yang sama-sama mencetak 3 gol.

Dengan kemenangan 4-0 ini, Spanyol mengukuhkan diri menjadi kampiun Eropa untuk ketiga kalinya, setelah gelar pertama tahun 1964, lalu gelar kedua tahun 2008.

Asal tahu aja Gan, sebenarnya sih ada juga nama Muller yang tertulis dalam daftar pencetak gol final Euro 1972 dan final Euro 1976. 

Tapi kedua Muller ini beda orang Gan, di final Euro 1972 yang bikin gol buat Jerman Barat adalah Gerd Muller, sementara di final Euro 1976 yang mencetak gol untuk Jerman Barat adalah Dieter Muller 
0
761
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.