Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Paul Pogba: N’golo Kante Layak Terima Bllon d’Or

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Paul Pogba: N’golo Kante Layak Terima Bllon d’Or
Paul Pogba: N’golo Kante Layak Terima Bllon d’Or
Sumber: Instagram @chelseafc

Pemain Chelsea N’golo Kante berhasil mencuri banyak pecinta sepakbola beberapa waktu ke belakang. Tak hanya soal kepribadiannya yang dinilai humble, tapi juga pencapaiannya.

Dengan berhasil membawa Chelsea jadi juara Liga Champions Eropa, Kante masuk radar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or. Apalagi, Messi dan Ronaldo tidak dalam performa puncak.

Hal tersebut juga didukung rekan setim Kante di Timnas Perancis, Paul Pogba. Pemain Manchester United tersebut menyebut tahun ini Kante layak mendapatkan penghargaan paling bergengsi tersebut.

"Tidak ada Cristiano dan Messi di semifinal, jadi bagus untuk melihat penampilan para gelandang atau bahkan bek tengah. Saya sudah mengatakan sejak lama jika Chelsea menang maka saatnya bagi dia (Kante) untuk memenangkan Ballon d'Or. Itu suatu hal yang pantas," ujar Pogba dilansir dari Daily Star.

Peran Kante di lini tengah Chelsea amat penting. Kecerdikan pergerakan dan kekuatannya kerap menghentikan aliran serangan lawan, dan membalikkan keadaan.

Selain terampil bertahan, Kante juga gesit membawa bola kembali ke area pertahanan lawan. Hal tersebut lah yang membuat Chelsea menjadi tim yang solid, terutama di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Kante mungkin akan bersaing dengan kandidat peraih Ballon d’Or lain, di antaranya gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski, dan Kylian Mbappe penyerang PSG.

Namun, jika dihitung dengan pencapaian gelar, dengan Kante membawa Chelsea memenangkan Liga Champions Eropa lagi sejak 2012, rasanya bisa jadi pertimbangan.

Selain itu, citra Kante sebagai pemain baik hati pun rasanya bisa jadi pertimbangan FIFA untuk ‘menjual kisah’ di balik pemenang Ballon d’Or. Mari kita doakan yang terbaik buat si anak. baik.
0
920
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.