Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane

qoni77Avatar border
TS
qoni77
CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane
CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Malam para Gansist semua yang tentunya dalam keadaan sehat dan selalu bahagia.



#CuanXtra
Oke selain kesehatan dan juga perasaan bahagia masih ada satu penunjang yaitu #CuanXtra yang akan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Bukankah memang kalau uang memang tidak bisa membeli segalanya, tapi uanglah yang dapat menunjang kebahagiaan? Izin ketawa, kya ... kya kya.






Masa muda adalah masa yang cemerlang di mana tubuh masih merasakan kebugaran yang luar biasa. Kemudian pada masa muda inilah konon tubuh masih memiliki daya yang sangat menggebu-gebu, juga hasrat tentang sesuatu atau lebih beken disebut dengan passion.




Barangkali passion dapat dilakukan secara lebih optimal kalau waktu muda sehat dan berdaya. Karena meresahkan memang, ada yang berpikiran bahwa masa muda itu adalah masa untuk bersenang-senang. Akan tapi sebenarnya kurang lebih itu juga tidak sepenuhnya benar ya Gansist.




Karena setelah Ane tadi pagi sempat melihat sebuah motivasi di salah satu kanal you tube, bahwa kesuksesan sebelum di umur 30 tahun sebaiknya perlu digenggam oleh tiap para pemuda di Indonesia. Hal ini agar Indonesia semakin maju lho.




Sebagian orang telah tersetereotip dan percaya kalau anak muda lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan kawan sejawat. Namun alangkah lebih baiknya berkomunitas yang menghasilkan hingga anak muda Indonesia bisa untuk tidak merepotkan orang tuanya lagi. Adalah karena mereka memiliki investasi untuk masa depan mereka sendiri. Wowwww, standing uploas dech!



Oke setelah Ane selayang pandang tentang pemuda Indonesia, mungkin akan membagikan sedikit rasa sakit untuk mencapai keberhasilan.



Hm, daripada lama-lama, kali ini Ane mau membagi cara berinvestasi ala Ane agar menghasilkan #CuanExtra. Sebenarnya Ane sendiri adalah seorang perempuan yang berasal dari kabupaten kecil di kota Jawa Timur, yaitu di Ngawi Jawa Timur. Hmmm, ane meskipun kagak cantik-cantik amat, telah tertakdir buat menikah muda yaitu di umur 19 tahun. Akan tetapi itu tidak menghalangi niat untuk berinvestasi ya Gansist.


CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane

Nah sebagai orang desa dan karena di sini masih banyak sekali rumput yang secara kasar tidak perlu membeli, maka Ane berinvestasi dengan memelihara binatang ternak.


Binatang ternak apakah yang bikin Ane nggak capek dan bisa Ane handel? Hmm, jawabannya adalah kelinci.



Kelinci ini masuk pada jenis mamalia, atau hewan yang menyusui anaknya gitu Gansist dan satu lagi, menggemaskan. Ceritanya sekalian edukasi anak buat sayang ama hewan dong, ehe!

Quote:




Ceritanya waktu itu Ane tidak punya uang sama sekali. Coba bayangkan Gansist! 😂 Oke kemudian Ane saat itu tiba-tiba jadi punya uang dan itu pun adalah pemberian dari orang tua Ane untuk membeli suatu benda, yang maaf Ane tidak bisa menyebutkan bendanya. Dikasih cuma-cuma, akibat rezeki jadi anak salehah ceritanya, hmmm. Namun menurut Ane benda itu tidak terlalu penting saat itu, karena ada kesempatan emas.



Treng-treng-treng. Yaitu Ane ditawari bibit kelinci dari seorang kenalan. Kenalan Ane meminta untuk segera membelinya, karena mumpung stock ada dan tidak dibeli oleh pembeli lain. Hal ini dikarenakan yang ditawari pertama adalah Ane. Okelah, Ane lalu memanfaatkan kesempatan itu untuk membeli bibit kelinci hanya dengan modal uang Rp100.000 Ane sudah mendapatkan kelinci 4 ekor yaitu 4 kelinci kecil berumur sekitar 2 bulan atau kelinci sapihan.




Selanjutnya dari 4 ekor kelinci itu Ane kembangbiakan selama setahun dan maaf setiap dua bulan sekali setelah kelinci berumur 6 sampai 7 bulan, kelinci Ane melahirkan dan setelah Ane sapih anakannya itu setiap umur 2 bulan.



Nah kelinci sapihan Ane itu biasanya selalu diambil (dibeli) oleh para pembeli, bahkan air kencingnya juga lho. Ini yang kayak pernah Ane share di grup mamalia aka hewan peliharaan tempo doeloe itulah.




Fix biar cepat, intinya bagi Ane yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang juga seorang ibu muda dan juga memiliki aktivitas yaitu momong anak dan di rumah, ternyata masih bisa menghasilkan cuan dong. Aktivitas yang sangat menyehatkan yaitu beternak agar dapat #XtraCuan. Oke ternyata memelihara kelinci ini sangatlah menghasilkan untuk orang seperti Ane. Well, karena dalam setahun Ane taksir dengan modal Rp100.000 bisa bisa hampir bisa menghasilkan satu jutaan. Yaitu 10X lipat dari modal awal. Amazing tho, Gansist?




Nah jadi bisa bayangkan sendirilah, jika memiliki uang dan uang itu tidak diberdayakan alias mandek. Atau biasanya hanya ditabung saja. Menurut Ane karena ditabung itu sebenarnya uang tidak berputar dan tidak akan menjadi lebih banyak atau konstan. Hmm, kecuali mendapatkan bunga bank sih, tapi Ane rasa bunga pun tidak akan sebanyak itu juga. Berbeda dengan kita memelihara kelinci, kita bisa mendapatkan 10 kali lipat dari modal awal hanya dalam waktu kurun 1 tahun.


CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane

Selain kelinci ini sangat menggemaskan dan menurut Ane sangat membuat jiwa menjadi tenang juga. Kok bisa jiwa tenang? Ini sederhana karena jiwa tersentuh, seperti saat memberi makan, saat mengajaknya bicara, si kelinci itu seperti memberi energi positif kepada kita. Yaitu dengan melihat matanya, bulunya, pokoknya seperti itulah ya Gansist.

CuanXtra, HappyXtra, dan SehatXtra yang Cocok untuk Orang Desa Kayak Ane

Oke jadi ada sisi #CuanXtra yang menghasilkan uang dan juga ada sisi yang menghasilkan emosional positif secara kejiwaan yaitu membuat bahagia. Baiklah kita akhiri saja thread kali ini. Salam sehat dan salam bahagia Gansistku semua. Akhirnya semoga thread Ane menginspirasi kalian semua. Satu lagi, bagi kalian yang hendak mempelajari untuk memelihara kelinci bisa simak thread Ane yang lain. Oke sampai jumpa di thread selanjutnya. Terima kasih.


Ditulis kanthi kesesooleh @qoni77
Sumber : opini pribadi dan dokumentasi pribadi




Ngawi, 8 Juni 2021
Salam Semangat Pemuda Indonesia,


Warna_Senja
qonidio
srusuut
aisber
aisber dan 6 lainnya memberi reputasi
7
419
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.