wa2n43Avatar border
TS
wa2n43
LRT Jabodebek Wira-wiri di DKI Tahun Depan

LRT Jabodebek Wira-wiri di DKI Tahun Depan

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 10:53 WIB

Stasiun LRT Taman Mini, Jakarta sudah hampir rampung pengerjaannya. Berikut foto-foto terkini suasana di lokasi. Foto: Agung Pambudhy: Penampakan Stasiun LRT Taman Mini
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau LRT Jabodebek di Stasiun LRT TMII. Dia meyampaikan progres LRT ini sudah mencapai 84,7%. Dengan begitu diharapkan LRT bisa diuji coba pada April 2022 dan untuk operasional Juni 2022.
"Saya berkunjung untuk melihat progres pembangunan LRT Jabodebek. Sudah selesai kurang lebih 84,7% progres pembangunannya. Dan kita harapkan di bulan April 2022 sudah mulai trail uji coba, kita mulai operasional Juni 2022," tuturnya, dikutip dari Live Streaming Sekertariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Saat meninjau LRT Jabodebek, Jokowi juga ditemani oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Tidak hanya meninjau, Jokowi dan Budi Karya juga menjajal LRT dari Stasiun LRT TMII.
"Tadi kita mencoba keretanya halus, nyaman, kecepatannya baik, dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali," ungkapnya.

Dengan selesainya proyek LRT, Jokowi berharap adanya transportasi massal seperti MRT, Kereta Bandara, Trans Jakarta, termasuk LRT bisa mempermudah masyarakat untuk bepergian.

Baca juga:
Jajal LRT Jabodebek, Jokowi: Halus, Nyaman Sekali

"Kenapa LRT ini dibangun, kita ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi. MRT, LRT, kereta bandara, Bus Trans Jakarta, semuanya terintergrasi. Sehingga terjadi efisiensi saat orang pergi dr satu titik ke titik lain. Kita harapkan kita masuk pada titik-titik lain," jelasnya.

LRT Jabodebek sendiri pembangunan dan konstrukasinya dikerjakan oleh PT INKA (Persero) yang kemudian akan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dengan begitu Jokowi berharap melalui pembangunan LRT, menjadi trobosan agar Indonesia bisa mengekspor LRT ke negara lain.

"Saya kira pengalaman dalam pembangunan ini yang kita butuhkan sehingga memiliki pengalaman membangun konstruksi LRT, yang membangun keretanya oleh PT INKA. Ini menjadi sebuah fondasi ketika kita ingin membangun LRT dan membangun kereta untuk negara lain. Sekarang kan kita udah ekspor ke Banglades dan Filipina saya harapkan LRT juga seperti itu," ungkapnya

https://finance.detik.com/infrastruk...ki-tahun-depan

gabener DKI harus kasih subsidi LRT sama kaya MRT ,,, jangan men sabotase kerja jokowi

jokowi 3 periode ...

bismilah komisaris kaskus
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
872
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.