Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MyxlhomeAvatar border
TS
Myxlhome
XL HOME
*Kelebihan Internet dan XL Home Entertainment Box XL HOME POW*

1. Memberikan akses internet tampa kuota, unlimited yang mana castamer dapat menggunakan internet sepuasnya tampa batasan. Hampir semua penyedia internet di indonesia menawarkan layanan internet unlimited dan hanya 1 penyedia yang berlakukan pembatasan kuota internet
atau FUP (Fair Usage Policy) yaitu di IndiHome. FUP di indihome diberlakukan jika pelanggan melewati batas pemakaian 400 Gbps dengan sangsi penurunan kecepatan menjadi 3 Mbps, hal ini berlaku untuk semua paket.

2. Memberikan layanan internet berkecepatan simetris antara kecepatan download dan kecepatan upload.
Saat ini penyedia layanan internet dan tv kabel yang memberikan layanan kecepatan simetris atau 1:1 antara kecepatan download dan kecepatan uploadnya hanya XL HOME saja. Castamer XL Home jika memasang paket Family kecepatan 100 Mbps iuran 386.900 (sudah total pembayaran) maka pelanggan mendapatkan kecepatan download internet 100 Mbps dan kecepatan upload internet juga sama 100 Mbps.
Jika di first media kecepatan download dan uploadnya perbandingannya 1:9 yang mana jika di first media mengambil paket Combo Family HD kecepataan 10 Mbps iuran 256.000 maka pelanggan mendapatkan kecepatan download 10 Mbps sedangkan kecepatan uploadnya hanya 1 Mbps.
Jika di indihome perbandingannya 1:5 yang artinya jika pelanggan ambil paket Stramix dengan fasilitas internet kecepatan 10 Mbps iuran 352.000 maka pelanggan mendapatkan kecepatan download 10 Mbps sedangkan kecepatan uploupnya hanya 2 Mbps.

3. Memberikan layanan Internet dan tv kabel ultra stabil dimana XL HOME menggunakan media mentransfer data berteknologi kabel fiber optik. Dengan kabel kabel fiber optik maka dapat menghantarkan data hingga kecepatan 30 Gbps dengan kecepatan cahaya. Fiber optik tidak terpengaruh kondisi cuaca dan memiliki kestabilan 64000 kali lebih stabil jika dibandingkan jaringan satelit atau 30 kali lebih stabil jika dibandingkan dengan jaringan kabel coaxsial.

4. Memberikan layanan internet berkecepatan ultra cepat yang akan memenuhi beragam kebutuhan aktifitas pelanggan baik untuk streaming, browsing dan gaming dan dapat digunakan bersamaan hingga puluhan pengguna dalam waktu bersamaan. Untuk dapat mengetahui seberapa besar penggunaan kecepatan internet yang dibutuhkan pelanggan maka kita harus mengkalkulasi
Seberapa bayak jumlah pengguna di rumah castamer dan penggunaan internet untuk kebutuhan apa saja.
jika kita membuka video streaming dibutuhkan internet dengan kecepatan tinggi. Sebagai ilustrasi, jika buka video streaming di hp berlayar 5 inch makan kecepatan internet sebesar 1,5 sampai 3 Mbps. jika membuka video streming di monitor 17 inch membutuhkan kecepatan internet sebesar 6-7 Mbps, sedangkan jika membuka video streaming di layar tv 32 inch makan kecepatan internet sebesar 11-13 Mbps maka semakin besar media layar yg digunakan maka semakin besar kebutuhan kecepatan yg dibutuhkan, hal ini dikarenakan gambar semakin besar maka semakin besar juga kebutuhan internet untuk mendownload pixel gambar yang semakin membesar.
Browsing dan bermain game onlene hanya membutuhkan kecepatan internet yang tidak terlalu besar. Estimasi perbandingannya kurang lebih 1:9 lebih kecil dibandingkan membuka video streming. Dari Sehingga kecepatan 30 Mbps dapat digunakan oleh berapa pengguna?

5. Memiliki STB Android TV Box
Android TV Box biasa dikenal dengan istilah IPTV atau di XL Home dikenal dengan XL Home Entertainment Box. Inilah teknologi yang saat ini dikembangkan diberbagai perusahaan penyedia layanan tv kabel berbayar dengan harapan dapat menggantikan layanan tv satelit atau tv kabel berbayar.
Android TV Box berbasiskan android yang sama seperti smartphone yang kita gunakan hanya saja media yg digunakan berbentuk Box. Android tv box sama halnya seperti PC hanya saja jika di PC berbasiskan windows maka di Android TV Box berbasiskan Android dengan spesifikasi prosessor quad-core 1.5 GHz, memori 2 Gb dan penyimpanan hardisk 8 GB. Sedangkan disisi samping terdapat port HDMI yang artinya divice ini dapat mentransfer data berkecepatan tinggi bahkan dapat menghasilkan konten gambar berkualitas ultra HD.
Dilengkapi juga dengan port LAN yang artinya perangkat ini tidak hanya dapat terkoneksi melalui jaringan wifi saja melainkan dapat juga terkoneksi menggunakan kabel LAN. Selain itu, dukungan port USB yang dapat difungsikan tidak hanya memutar konten melalui flash disk tetapi USB dapat digunakan sebagai media kontrol navigasi berteknologi koneksi bluetooth untuk menyambungkan perangkat seperti mouse, keyboard dan gamepad jika ingin mermain game.
XL Home Entertainment Box dilengkapi dengan remote berbasis Bluetooth Anda tidak perlu mengarahkannya ke unit STB. Jangkauannya jauh lebih luas dibandingkan remot konvensional pada umumnya.
Di XL home, STB IPTV diperkenalkan dengan nama XL Home Entertainment Box. Dengan konsep menghadirkan kenyamanan rumah dengan hiburan terlengkap. XL Home Entertainment Box dapat merubah TV biasa atau TV tabung menjadi TV berteknologi smart tv yang artinya dengan STB ini dapat melakukan beragam aktifitas berinternet langsung di monitor tv, baik browsing, streaming video, memutar musik, chating hingga bermain games.
Tidak hanya di XL Home saja yang menggunakan STB Android TV Box di hampir semua penyedia layanan internet dan tv berbayar menggunakan STB yang sama dengan merk yang berbeda, baik di Myrepublic, MMCplay, Indihome, Balifiber, CBN, Oxsigen dsb.
Perbedaannya jika di XL Home castamer diberikan keleluasaan menambahkan dan menghapus aplikasi yang dikehendaki, hal ini dikarenakan perangkat XL Home Entertainment Box tidak di lock, hal ini yang memungkinkan castamer dapat mengakses semua hiburan melalui aplikasi channel tv, aplikasi games dan semua aplikasi yg kita butuhkan yang dapat diakses melalui Google Play Store dan media lainnya secara gratis.
Sedangkan diperusahaan penyedia layanan sejenis, castamer hanya dapat mengakses konten khususnya channel tv sesuai dengan paket yg diambil atau castamer tidak diberikan akses memenuhi kebutuhannya yang mana jika castamer menghendaki channel diluar paket yang diambil maka castamer diharuskan merogoh kocek pengeluaran sesuai tarif yang ditentukan.
XL Home Entertainment Box memberikan akses penuh ke castamer untuk dapat membangun kenyamanan dirumah tampa harus mengeluarkan biaya mahal.
Dengan XL Home Entertainment Box castamer dapat mengintal beragam pilihan aplikasi yang dibutuhkan, sebagai contoh castamer dapat menginstal aplikasi Perfect Player untuk mengakses kurang lebih 8000 channel tv berbayar secara gratis.
Untuk dapat mengakses channel tv premium tidak hanya menggunakan aplikasi perfect player saja tetapi saat ini sudah bayak aplikasi yang dapat digunakan, seperti Lazy IPTV, GSE Smart IPTV, Perfect Player IPTV, IPTV Pro, OttPlayer dan masih bayak aplikasi lainnya.

6. Memberikan layanan internet dan tv kabel berbasiskan android dengan bayak kelebihan dengan harga paling terjangkau. Bayar lebih murah untuk kualitas lebih baik.
0
2.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.