Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spiritmalevo133Avatar border
TS
spiritmalevo133
Dilema curhat pada orangtua
Hai gansis.

Saya sedang punya masalah rumahtangga yang cukup berat. Setelah sekian lama saya pendam sendiri akhirnya saya cerita pada ibu, dengan harapan mungkin bisa mendapatkan nasehat, solusi atau yah sekedar mendapatkan pelukan hangat.

Tapi ternyata tidak begitu, selain beliau merespon dengan emosi yang jauh lebih besar dari saya, beliau mendorong saya untuk berpisah saja tanpa pikir panjang, dan lebih buruknya lagi ternyata beliau menceritakan semua masalah saya ke keluarga besar yang lain.

Jadi ada satu anggota keluarga, sebut saja si A, yang lumayan doyan bergosip dan sepertinya dia membahas masalah saya ke tetangga sekitar rumahnya. Karena suatu hari saya berkunjung kerumah A dan membeli sesuatu di warung sekitar rumahnya, tiba-tiba ada tetangga (yg saya kenal tapi tdk akrab) menyapa dan menyinggung sesuatu soal masalah yg sedang saya hadapi. Saya sangat kaget dan hanya bisa tersenyum menjawab seadanya lalu cepat-cepat pergi. Dari saat itulah saya sadar ibu saya menceritakan semua masalah saya pada keluarga besar yang lain.

Jujur saya merasa kecewa, malu, marah, tidak bisa digambarkan. Saya orang yang cukup tertutup, tidak mudah untuk curhat pada oranglain dan ternyata hasilnya begitu. Saya tidak mendapatkan rasa nyaman, pelukan apalagi solusi. Saya benar-benar kapok. Setelah saya ingat-ingat memang ibu saya punya kecenderungan menceritakan aib suami atau anaknya pada orang lain, saya lupa dengan hal ini karena saya sudah lama tidak tinggal sekota dengan orangtua. Yah mungkin memang salah saya sendiri.

Apa ada yang punya pengalaman yang sama? Boleh share juga. Thank you


rinandya
topantita
topantita dan rinandya memberi reputasi
2
902
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.