Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebuah Kendaraan Dapat Melaju Di Darat dan Di Air, Begini Penjelasannya

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Sebuah Kendaraan Dapat Melaju Di Darat dan Di Air, Begini Penjelasannya


Selamat siang gan dan sista, kali ini ane akan bagikan informasi tentang sebuah kendaraan dapat melaju di darat dan di air.

Kendaraan darat umumnya dapat melaju di darat dengan menggunakan roda sebagai penggerak untuk mengangkut barang atau manusia ke tempat tujuan yang jauh. Namun kalau bisa berjalam di air dengan baik begini penjelasannya.

Simak Videonya Gan


Dalam Video ini terlihat sebuah kendaraan dapat melaju di darat dan bisa melaju di atas air tanpa perlu melepas roda dan tidak tenggelam.

Kendaraan ini bisa jalan di darat dan di air karena bentuknya dibuat seperti kapal yang dapat mengapung. Bagian bawahnya ditutup rapat supaya bisa mengapung diatas air dan tidak kemasukan air.

Kemudian untuk bagian mesin dan tangki pengisian bahan bakar diletakkan dibagian belakang kendaraan diluarnya. Hal ini agar bisa memudahkan pengguna kendaraan jika terjadi kerusakan, perbaikan maupun pengisian.

Walaupun begitu menggunakan kendaraan dengan dua fungsi begini harus membutuhkan tenaga mesin yang besar, bukan kendaraan darat pada umumnya, karena jalan di air lebih berat dalam menggerakkannya.



Namun kekuranganya agar dapat berjalan di atas air memerlukan mesin bertenaga kuat. Hal ini juga membutuhkan bahan bakar yang banyak juga.

Pada saat berjalan di air, rodanya dalam kondisi tenggelam dan rodanya memutar supaya bisa berjalan melaju dengan baik dan tidak muncrat mengenai penumpang maupun pengemudi.

Walaupun begitu juga ada kelebihan dan kekurangan. Kalau dipakai dijalan raya tidak boleh karena melanggar standar kelayakan kendaraan. Karena bisa menimbulkan bahaya karena ukurannya besar.

Namun kendaraan ini bisa dipakai dalam memandu pengunjung wisata yang dapat menikmati kawasan wisata yang indah. Baik itu menjemput wisatawan ke hotel maupun menyebrang kelaut untuk tujuan ke pulau wisata dan berjalan lagi ke darat tanpa turun untuk naik transportasi darat lagi.

Kendaraan ini menjadi transportasi dengan dua fungsi yang baik dan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang.

Terimakasih semoga bermanfaat


Narasi: Opini

Referensi
edelweis111
edelweis111 memberi reputasi
1
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.