jawaban1Avatar border
TS
jawaban1
KKB Usir Warga Non Papua, Jika Tak Digubris Ancam Akan Ditembak Mati
Kelompok kriminal teroris bersenjata (KKTB) benar-benar berupaya meneror warga Papua. Kelompok yang menamai dirinya sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat –Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) memberikan ultimatum terhadap warga, khususnya warga non asli Papua untuk keluar dari wilayah konflik.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menuturkan, bila tidak mengindahkan peringatan TPNPB-OPM, maka pasukan siap untuk menembak mati masyarakat. ”Risiko silahkan tanggung sendiri,” terangnya dalam keterangan tertulisnya Minggu (6/6).

Warga yang harus keluar dari wilayah konflik itu, merupakan orang non Papua atau orang Indonesia. Namun, tidak untuk orang asli Papua. ”Semua imigran Indonesia yang mencari makan di negeri Bangsa Papua segera tinggalkan wilayah konflik bersenjata,” tuturnya.

Versi TPNPB-OPM ada sejumlah wilayah konflik bersenjata, yakni Puncak Papua, Intan Jaya, dan Ndugama. Peringatan itu resmi dikeluarkan oleh TPNPB-OPM. ”Peringatan ini terpaksa kami keluarkan,” paparnya.

Peringatan menembak mati warga yang tidak keluar wilayah konflik tersebut, berbeda dengan rencana revolusi total TPNPB-OPM. Untuk revoluasi total hingga saat ini belum dideklarasikan, untuk revolusi total semua warga non Papua diharuskan keluar dari wilayah Papua. ”Kalau saat ini hanya keluar dari wilayah konflik,” ujarnya kepada Jawa Pos.

Revolusi total sendiri akan dideklarasikan dalam beberapa tahun kedepan. Dia menjelaskan, saat itu terjadi hanya warga asli Papua yang boleh tinggal di negeri cendrawasih. ”Ini rencana kedepan,” tuturnya.


Sementara TNI dan Polri terus berupaya melindungi masyarakat. Di sekitar Bandara Aminggaru masih terjadi sejumlah tembakan pada Jumat lalu (4/5). Bahkan, KKB menembak ke arah pemukiman warga. TNI dan Polri melakukan perlawanan dengan melakukan tembakan balasan dan menyisir lokasi arah tembakan.

Baca juga: KKB Papua Tembak Mati Kepala Kampung dan 4 anggota Keluarganya

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombespol M. Iqbal Alqudusy menuturkan, petugas masih terus berjaga-jaga dan berhasil mengambil alih wilayah sekitar bandara. ”Saat penyisiran petugas menemukan dua warga korban penembakan KKB,” ujarnya.


sumbernya

Kok jadi rasis begini?
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
699
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.