firakusAvatar border
TS
firakus
[ASK] Kenapa Pemusik Rock Identik dengan Rambut Gondrong ???
Rambut Gondrong, bersepatu boots, dandanan kerap mengusung konsep serba hitam serasa begitu melekat di kalangan pemusik Rock. Tak sampai di situ saja, bahkan fans pun serasa terbawa dengan bersedia mengikuti atas dandanan dari Rock Superstar yang mereka idolakan. Meski beberapa kali sering membuat artikel (thread) tentang band atau musik, jujur saja dalam hati kecil ini masih ada satu pertanyaan yang begitu mengganjal di relung hati paling dalam. Adalah soal mindset  rambut gondrong yang begitu menempel di musisi atau penyanyi Rock.


Sumber Foto youtube


Ketika menilik band - band rock zaman dulu, para rocker senior memang mayoritas tampil berambut panjang, meski ada beberapa pemusik tak memanjangkan rambutnya namun musik yang diusung ada mulik yang sarat akan distorsi. Sebut saja Flea RHCP, pemain bass Red Hot Chili Peppers yang dikenal kerap tampil nyentrik dan cabikan bass yang sangat groovy. Lalu, ada pula Alm. Eddie Van Halen yang dulunya memiliki rambut gondrong, namun di penghujung umurnya beliau masih manggung namun dengan tampilan rambut pendek. 

Kenapa Rocker Identik Rambut Gondrong?

Tak usah jauh-jauh, di Indonesia sendiri juga ada seabrek pemain musik dan band-band ternama  yang para personilnya tampil dengan rambut gondrong. Terbaru, seperti band Mooner atau Black Horses yang mayoritas perosnil berambut panjang. Tak terkecuali adalah Shella Safira, sosok cewek sang vokalis dari Mooner Band.  Kaskuser udah pada kenal dan tau belum nih band ini?. 

Nah, ane sendiri juga ada nih gan! Teman sekaligus tetangga, di mana ia begitu demen dengan musik rock, sampe-sampe dirinya berdandan dan sekaligus bergaya ala vokalis yang ia idolakan. 

Terus, kenapa kebanyakan rocker berambut gndrong?. 
Apakah biar terlihat Gahar?
Apa biar keren saat di panggung, dan ketika headbang?
atau.. 
Mungkin agan sekalian pada tau filosofi rambut gondrong di dalam musik rock?. Ayo pada reply kolom komentar, dan bantu kasih pencerahan ke ane ya.. ?

emoticon-Jempol

Diubah oleh firakus 06-06-2021 07:35
fajarekosaputra
xiphius
nirankara
nirankara dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.