• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pamer Hidung Lebih Mancung, Ini Resiko yang Dialami Kekeyi Pasca Operasi Rhinoplasty

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Pamer Hidung Lebih Mancung, Ini Resiko yang Dialami Kekeyi Pasca Operasi Rhinoplasty
sumber

Rahmawati Kekeyi Putri atau lebih dikenal dengan panggilan Kekeyi, baru-baru ini memamerkan foto terbarunya dengan caption memberitahukan adanya perubahan pada dirinya, yang membuatnya lebih percaya diri.

Meskipun tidak menyebutkan secara jelas perubahan apa itu, netizen sudah bisa mengenali ada yang berbeda dengan hidung Kekeyi, tampak lebih mancung ujar mereka.

Seperti biasa, apa saja yang dilakukan oleh Kekeyi ini memang selalu menuai perdebatan, Gansis. Begitu juga foto yang diunggahnya kali ini, selain banyak komen pujian, ada juga salah satu komen netizen yang mengingatkan, bahwa Kekeyi pernah bilang tidak akan mengubah tampilan fisiknya karena itu mengubah ciptaan Tuhan.

šŸŽ
screenshoot ig Kekeyi

Terlepas dari kehebohan sosok Kekeyi, sebenarnya kayak gimana, sih, operasi rhinoplasty itu? Apa saja resiko yang dialami pasien sesaat setelah menjalani operasi ini?

Spoiler for penampilan baru Kekeyi:


Gansis, operasi hidung memang dilakukan untuk mengubah bentuk dan memperbaiki fungsinya. Sebenarnya, tujuan utama operasi rhinoplasty, selain alasan estetika, adalah untuk mengatasi masalah kesehatan. Para pasien penderita kelainan bentuk hidung sehingga mengganggu pernapasan nya perlu dilakukan tindakan ini. Demikian juga untuk mereka yang mengalami kecelakaan/benturan dan berakibat kerusakan fungsi hidung.

Pada kenyataannya, ya namanya manusia pasti selalu merasa kurang puas dengan apa yang dimilikinya, kan? Bagi yang berduit bisa saja mewujudkan keinginannya itu.

Yang perlu diingat, bahwa setiap tindakan operasi pasti ada resikonya, Gansis. Termasuk operasi hidung yang dijalani oleh Kekeyi ini.

sumber

Resiko pendarahan atau reaksi anestesia bisa saja terjadi saat proses dan pasca operasi. Selain itu bisa juga terjadi kesulitan pernapasan, mimisan, hidung terasa kebal, hingga bentuk jadi asimetris.

Sedangkan jika tidak merasa puas dengan hasil operasi, pasien masih harus menunggu kondisinya sembuh betul. Paling tidak memakan waktu satu tahun atau lebih untuk melakukan revisi.

Selain itu, saat menjalani perawatan pasca operasi, pasien harus selalu memakai pelindung hidung pada minggu pertama. Pembengkakan juga bisa terjadi pada masa tiga hari hingga dua minggu setelah operasi.

Para pasien juga harus membatasi aktivitas fisik yang berat, kayak berenang, lari. Tersenyum dan tertawa pun tidak dianjurkan pada masa pemulihan ini. Wkwkwk nggak kebayang ane, yang pasti jangan liat tontonan komedi deh.

Baiklah, Gansis. Sampai di sini thread ane kali ini. Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Malang, 4 Juni 2021

Narasi opini pribadi
Referensi

kaitokid94
nirankara
caduceus22
caduceus22 dan 23 lainnya memberi reputasi
20
13.3K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThreadā€¢82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.