Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Luhut Dikabarkan Terbang ke China, Ada Apa?


Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan mengunjungi China pada 5-9 Juni 2021. Kunjungan ini untuk memenuhi undangan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.
Mengutip CGTN, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin mengatakan pada hari Jumat (4/6/2021) menyatakan pertemuan keduanya akan diadakan di Kota Guiyang, China barat daya.
Disebutkan juga agenda kedua menteri tersebut adalah untuk ikut memimpin pertemuan pertama tentang mekanisme kerja sama dan dialog tingkat tinggi China-Indonesia.

"Sebagai negara berkembang utama dan ekonomi yang meningkat, China dan Indonesia memiliki banyak kesamaan untuk dibicarakan dan menikmati kepentingan bersama yang luas, dengan ruang kerja sama yang besar," kata Wang.

Lebih lanjut Wang menyebut bahwa China siap bekerja sama dengan Indonesia untuk memanfaatkan mekanisme dialog dan kerja sama tingkat tinggi ini untuk memajukan hubungan bilateral agar lebih bermanfaat di era pasca pandemi Covid-19.
Sebelumnya Wang Yi juga pernah mengunjungi Indonesia selama dua hari pada bulan Januari lalu. Pada kunjungan hari pertama, Wang Yi mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara, ditemani oleh Luhut.

Pada hari kedua, Wang bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi. Dalam kesempatan itu Wang menyebut China akan membantu Indonesia dalam pengembangan ketahanan kesehatan.

"Saya mengatakan kepada state counsellor Wang Yi rencana Indonesia untuk membangun ketahanan kesehatan nasional antara lain melalui produksi obat, bahan baku obat, dan alat kesehatan," kata Retno.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-china-ada-apa
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.