Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Background Pendidikan di Balik Kesuksesan
Background Pendidikan di Balik Kesuksesan


Background Pendidikan di Balik Kesuksesan


Sekolah
Kuliah
Pendidikan
Universitas
Almamater



Hai semua sobat kaskuser berjumpa lagi dengan saya di tread membahas tentang dunia pendidikan. Semoga agan dan sista sehat dan bahagia selalu.

Ketika kita lulus sekolah. Yang ditanya lulusan dari mana?
Begitu juga bila lulus kuliah. Universitas dan jurusannya apa?

Menimba ilmu di mulai dari kecil. Berbagai upaya dilakukan orang tua agar buah hati mendapatkan sekolah yang bisa membuat anaknya sukses. Kesuksesan buah hati merupakan harta yang paling berharga di dunia ini. Bekerja membanting tulang demi anak bukan hal baru lagi. Tetapi ada saja orang tua berjuang mati-matian menyekolahkan anaknya di sekolah favorit.
Meskipun sekolah itu mahal dan tidak terjangkau. Tetapi bila sudah niat segala pintu rezeki pasti akan dibuka oleh-Nya.

Latarbelakang pendidikan itu atau biasa disebut background. Bila latarbelakang pendidikannya favorit atau sekolah itu akreditasi A dan kelulusannya hampir 100 % masuk perguruan tinggi negeri. Segala daya upaya orang tua pun berusaha untuk masuk ke sekolah tersebut. Buah hati dengan segala jurus, dari les privat agar bisa masuk perguruan tinggi negeri unggulan.

Background Pendidikan di Balik Kesuksesan


Latar belakang sekolah itu memang sangat dibutuhkan terutama di bidang pekerjaan. Tidak ada yang sia-sia-sia walaupun memperoleh pendidikan itu sudah jungkir balik rasanya, yang hasilnya pasti memuaskan.

Background Pendidikan di Balik Kesuksesan


Seperti contoh saudara saya. Lulusan universitas Trisakti. Melamar di perusahaan ternama langsung diterima tanpa ada referensi. Bahkan dia mengundurkan diri perusahaan tetap menerima bila kelak kembali lagi. Tetapi selain latar belakang lulusan universitas terkenal, skillnya juga mampu.

Bukan rahasia umum lagi. Tamat sekolah, universitas mempengaruhi kesuksesanmu. Jarang orang bisa meraih impian bekerja di tempat yang diinginkan. Almamater kampus atau nama universitas tempat kita meraih ilmu memudahkan kita melamar pekerjaan.

Pengalaman saya ketika itu melamar kerja di sekolah negeri. Dikarenakan lulusan saya bukan universitas negeri akhirnya lamaran tidak dilirik walaupun sudah berpengalaman. Di daerah saya yang diterima mengajar di sekolah negeri hanya lulusan negeri kecuali ada referensi atau orang dalam. Sesuatu hal yang membuat saya ingin kuliah S2 lagi di universitas ternama atau universitas negeri di daerah Jakarta.

Dan impian saya kelak buah hati mendapatkan sekolah yang terbaik dan lulusan universitas terkenal agar mudah meraih impiannya.

Pendidikan itu sangat penting apalagi jika kita meraihnya di sekolah atau universitas favorit di dan ternama. Sepatutnya kita tetap semangat menimba ilmu walaupun saat ini masih pandemi. Semoga tahun ini sudah bisa sekolah tatap muka kembali.


Demikian sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya terima kasih.

Opini pribadi

Sumber gambar

1. link
2. link
3. link

mbsus
eyefirst2
b.omat
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.