Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Anies Minta Pemotor Hormati Pesepeda: Naik Sepeda Lebih Berisiko Lho


Jakarta - 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengguna jalan saling menghormati. Termasuk pemakai kendaraan bermotor perlu menghormati pesepeda yang tertib di jalan.

"Saya berharap kepada semua ikuti, bila anda bersepeda, di situ ada jalur sepeda gunakan jalur itu. Bila anda bermotor lihat yang naik sepeda, pahami bahwa ini lebih berisiko loh baik sepeda dibanding naik motor, hormati dia. Begitu juga kendaraan besar lainnya," kata Anies Baswedan dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (4/6/2021).

Baca juga:Anies Minta Karyawan Naik Sepeda ke Kantor Diberi Insentif

Eks Mendikbud itu menyadari saat ini warga harus berbagi jalur dengan pesepeda saat melintasi jalanan protokol Ibu Kota. Dia berharap warga mulai terbiasa dengan hal ini.

"Sekarang kita mulai membiasakan karena itu fase ini pembelajaran. Bagi semua pengendara kendaraan, apakah bermotor atau tak bermotor hormati satu sama lain. Jangan sekedar melihat jalurnya saja, tapi pikirkan keselamatan," jelasnya.

Anies juga menilai pemberian sanksi bagi pelanggar lalu lintas bukanlah hal utama. Sekali lagi, Anies meminta agar sesama pengendara bisa menghormati satzu sama lain.

"Semua yang berangkat naik kendaraan ingin sampai ke tujuan dengan selamat. Jadi ini bukan sekedar soal aturan, biasanya ditanya nanti tilangnya berapa, tilangnya kapan, lalu di lokasi mana, kita tidak seremeh itu. Itu soal yang lebih besar, soal bagaimana kita membiasakan menghormati satu sama lain apapun aturannya. Jadi ini fase pembelajaran," tegasnya.

Baca juga:Anies Targetkan Jalur Sepeda di DKI 170 Km, Polisi: Perlu Kajian Mendalam

Sebelumnya, Anies berencana menambah panjang lintasan jalur sepeda di Ibu Kota. Dia menargetkan pada akhir 2021 Jakarta memiliki jalur sepeda sepanjang 170 km.

"Adapun jalur sepeda total saat ini ada 63 km, lalu tambahan tahun ini ada 101 km. Jadi harapannya nanti akhir tahun kita punya lebih dari 170 km jalur sepeda," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/6).

Eks Mendikbud itu mengatakan penambahan jalur ini demi mengakomodasi minat warga untuk bersepeda, khususnya menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi saat berangkat kerja.

"Jadi kami tambahkan jalur sepeda yang dibangun di Jakarta tujuannya memfasilitasi warga untuk bisa menggunakan kendaraan sepeda secara aman," jelasnya.

sumur

Hormatttt grakk !!!!emoticon-Wow
Diubah oleh JustMe10 04-06-2021 05:35
37sanchi
nomorelies
pakisal212
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.