Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Zaman Sekarang Cari Kerja Makin Susah Apa Makin Mudah Bre?
Zaman Sekarang Cari Kerja Makin Susah Apa Makin Mudah Bre?
                                                                Ilustrasi cari Kerja


Hai Guys.....

Pandemi Belum Kelar Nie?Kabarnya yang lagi survive mencari kerja Masih terus berusaha,mencoba dan mencoba melamar ke beberapa tempat,mencari peluang demi masa depan yang lebih cerah....

Kita masih ingat dengan berita terbarukan dimana beberapa hari lalu ada departemen store yang memutuskan untuk menutup secara permanen semua gerainya di Indonesia,dan kita di saksikan betapa moment perpisahan antar karyawan yang berderai  air mata sehingga membuat kita bertanya-tanya,sepertinya saat ini masih sulit untuk mencari pekerjaan yang masih tersedia…..
 
Apa sie yang melatarbelakangi sulitnya mencari pekerjaan di era sekarang?seperti yang kita ketahui,jumlah yang melamar kerja dengan lowongan kerja yang tersedia itu seringkali tidak seimbang,bayangkan saja,setiap tahunya ada ribuan lulusan baru,baik itu dari sekolah menengah,universitas negeri maupun swasta yang bersiap bersaing mendapatkan lowongan pekerjaan yang tersedia.

Kalau kita bandingkan dengan zaman dulu,sebenarnya sie kalau mau jujur,sama saja,sama-sama sulit mencari pekerjaan.
Yang membedakan hanyalah jenis pekerjaan yang tersedia,dulu kalau kita ingin bekerja,kita harus menempuh pendidikan yang tinggi,selain itu pekerjaan masih berkutat di bidang yang mengharuskan kita bekerja secara formal,seperti bekerja di sebuah kantor ataupun institusi.

Namun sekarang,di era berkembangnya tekhnologi dan semakin mudahnya kita berkomunikasi,maka pekerjaan-pekerjaan barupun bermunculan,bahkan sekarang bisa bekerja dari rumah dan mendapatkan penghasilan hanya dari depan computer,sesuatu yang sulit kita bayangkan pada zaman dahulu.
 
Zaman dahulu dan zaman sekarang sebenarnya sama-sama sulit mencari pekerjaan,karena lowongan yang tersedia tidak akan pernah seimbang dengan jumlah pelamar yang mencari pekerjaan,untuk itulah di butuhkan sebuah kreasi agar tidak menggantungkan hidup kita hanya dari pekerjaan formal,kita bisa mencoba berkreasi,menciptakan sesuatu yang bernilai ekonomis dan memanfaatkan tekhnologi dan media social dalam membantu menciptakan nilai tambah dan ekonomi.

Tidak ada salahnya menjadi seorang pengusaha,selain membuka lapangan pekerjaan,menjadi seorang pengusaha menuntut dirimu mandiri dan memberikan kontribusi yang positif untuk Negara.




emineminna
archangela13
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
915
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.