Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Yunie87Avatar border
TS
Yunie87
Jomblo! Pilihan atau Kutukan?
Kali ini ane akan membahas tentang jomblo. Kata yang terkadang horor bagi sebagian orang. Apalagi gansis yang mendekati umur kepala tiga dan udah punya segalanya (jabatan dan harta benda). Secara, tiap kemana-mana pertanyaan yang timbul, "Kapan nikah?" Udah seperti bayangan. Ngikut terus tuh pertanyaan.

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape d...emoticon-Mewek

Sebenarnya jomblo itu pilihan atau kutukan, sih?



Gambar : pinterist

Seperti yang sudah tertera pada Al Qur'an, surat Annisa ayat 1 : Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) Menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.

Serta ditambah lagi dengan Al Quran surat An Najm ayat 45 yang berbunyi : Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.

Nah, dari dua ayat yang tertera kita bisa menarik kesimpulan, manusia itu diciptakan berpasangan. Bukan jomblo alias hidup sendirian.


Gambar : pinterist

Berarti sudah jelas ya, Allah sudah menyiapkan jodoh buat gansis yang masih jomblo. Tinggal gansis aja yang ikhtiar alias berusaha. Bisa jadi gansis ternyata usah melewati jodoh yang sebenarnya sudah di depan mata. Gansis nggak sadar kalau jodoh ternyata keberadaannya deket banget. Banyak lho, hal ini terjadi. Saking ingin terbebas dari ke-jomblo-an gansis sibuk nyari-nyari pasangan mulai dari minta dicariin teman atau saudara, sampai daftar taaruf online. Eh, ujung-ujungnya nikah sama tetangga depan rumah.

emoticon-Bettyemoticon-Wkwkwk

So, yakin aja. Jodoh itu sudah ada yang ngatur. Insya Allah akan indah pada waktunya. Kalau ada yang mencibir. Cuekin aja. Atau skak mat orang yang mencibir dengan kalimat ini, "Daripada julit bin nyinyir mending lu cariin deh pasangan buat gue! Itung-itung sedekah. Kapan lagi 'kan lu dapat pahala?"

emoticon-Bettyemoticon-Ngakak


Gambar : pinterist


Tips dari ane jangan jadikan ke-jomblo-an sebagai beban. Ingat Allah tidak memberikan ujian melebihi batas kemampuan umat-Nya. Gansis jomblo? Bawa happy aja. Toh, jomblo itu nggak dosa dan ganggu orang. Apa salahnya menikmati ke-jomblo-an? Mumpung masih bebas. Bisa jadi setelah menikah nanti malah hidup gansis terikat. Ruang, waktu untuk 'me time' terbatas. Hanya bisa berkutat dengan itu-itu aja.

Lagian nih ya, yang menikahnya cepat itu belum tentu bahagia, lho. Tahu sendirilah usia muda itu, rata-rata ego masih tinggi. Masing-masing ingin menang sendiri. Jadi, jangan heran banyak pertengkaran yang terjadi. Ujung-ujungnya pernikahan cuma seumur jagung. Ngeri 'kan!

Mulai sekarang jangan lagi mikir, kalau jomblo itu kutukan ya, gansis! Hidup kalian terlalu berharga untuk berpikir sempit seperti itu. Asal kalian tahu, orang julit bin nyinyir akan enyah kalau kalian cuek dan bahagia-bahagia aja


.
Gambar : pinterist


Sumber : Al Quran
Diubah oleh Yunie87 01-11-2019 14:17
KasKusGarisLucu
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.