bapak.prediksiAvatar border
TS
bapak.prediksi
Italia Jagoan di Grup A, Tapi Yakin Bisa Lolos?

Akhirnya kita semakin dekat dengan gelaran empat tahunan Piala Eropa GanSis. Setelah sempat ditunda pelaksanaannya tahun lalu karena pandemi, kini ajang antar negara – negara Eropa tersebut siap digelar. Menurut jadwal, turnamen akbar ini akan digelar pada tanggal 12 juni hingga 12 Juli 2021 GanSis. Berarti tinggal menghitung hari GanSis.


Nah, berhubung udah semakin dekat, kayaknya ngomongin negara – negara yang akan berlaga seru juga GanSis. Kita mulai dari Grup A GanSis. Di grup ini ada Italia, Turki, Wales, dan Swiss. Dari keempat negara tersebut, pasti orang memprediksikan Italia yang akan keluar sebagai juara grup.

Wajar, karena memang dibandingkan tiga negara lainnya, Italia punya sejarah sepakbola yang luar biasa. Selain itu, mereka juga punya kompetisi domestik yang sangat baik. Menurut Ane kompetisi domestik di Italia alias Seri A itu satu tingkat dibawah Premier League, meskipun dulu sempat menjadi yang terbaik sejagat.

Tapi apakah Italia akan semudah itu untuk lolos dari grup ini?


Pertanyaan yang menarik GanSis, kalau menurut Ane, mudah sih gak, tapi peluang Italia untuk lolos ke babak selanjutnya cukup besar. Meskipun Swiss, Turkey, dan Wales pasti tidak akan menyerahkan gelar juara grup begitu saja pada Italia.


Jika kita ngomongin kekuatan tim, ada hal menarik di tim Azzuri ini GanSis. Semenjak dilatih oleh Roberto Mancini, pemegang satu gelar Piala Eropa ini tampil cukup mengesankan. Di babak kualifikasi EURO, mereka melahap semua laga dengan kemenangan. Mereka tidak pernah kalah di babak kualifikasi. Total bersama Mancini Italia belum pernah menderita kekalahan di 25 laga di semua ajang. Ini gokil sih GanSis.

Satu hal lagi GanSis, jika dibandingkan dengan negara pesaing, seperti Prancis dan Portugal, Italia bisa dibilang gak ada pemain bintang. Mereka gak punya pemain bintang sekaliber Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba, N’Golo Kante, Cristiano Ronaldo, Ruben Dias, Joao Felix, dan Bruno Fernandes. Paling kalau menurut Ane yang layak di cap sebagai bintang saat ini di kubu Italia adalah Gianluigi Donnarumma.

Terus apa yang bikin Italia tampil begitu mengesankan?

Menarik nih, justru menurut Ane karena gak adanya pemain yang bintang – bintang banget, membuat Mancini jadi lebih enak dalam meramu tim. Dia gak perlu repot dengan ego pemain bintang jika tidak dimainkan. Dia gak usah repot meladeni pertanyaan wartawan yang bertanya kenapa si A gak dimainkan. Jadi ada keleluasaan bagi Mancini untuk menentukan tim impiannya.


Selain itu, meskipun tidak berlabel pemain bintang, para pemain Italia bisa dibilang tampil cukup mengesankan di klub mereka. Sebagian besar pemain memiliki kontribusi nyata untuk klub mereka, meskipun ada beberapa pemain yang tidak bermain untuk tim – tim besar, seperti Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi, dan Manuel Locatelli (Sassuolo).

Prediksi Ane sih Italia lolos ke babak selanjutnya. Kalau menurut Agan dan Sista gimana?

EriksaRizkiM
ARL44
hoorray
hoorray dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.