• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 6 Hal InI Buat Motor Tua Lebih Unggul dari Motor Zaman Sekarang

bellakgt
TS
bellakgt
6 Hal InI Buat Motor Tua Lebih Unggul dari Motor Zaman Sekarang




Setiap tahunnya produsen kendaraan motor pasti mengeluarkan kendaraan barunya yang lebih canggih, lebih keren dan lebih banyak lagi kelebihannya. Namun disetiap sisi jalan pasti kita selalu mememukan motor-motor tua atau jadul yang masih digunakkan oleh penggunanya terutama di jalanan Ibu kota yang mayoritas penduduknya memiliki pendapatan terbilang yang tinggi untuk di Indonesia. 

Lantas apa saja yang menyebabkan para pemilik motor jadul masih memilih menggunakan motor tua/jadulnya untuk di gunakan setiap hari? berikut ane mencoba melihat dari sudut mata TS.






1. Motor tua itu murah

Secara harga bila disandingkan dengan motor 125cc - 150cc pada umumnya pasti jauh lebih murah dibandingkan harga barunya. Dengan harga yang murah motor tua atau jadul harganya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat di Indonesia.






2. Pajak yang murah

Seperti yang kita tau bahwa untuk pajak kendaraan bermotor yang berusia 10 hingga 20 tahun lebih tua dari pada motor pada umumnya yang keluaran anyar pasti jauh lebih murah motor - motor tua tersebut. Semakin murah biaya pajak yang dikenakan semakin murah pula beban yang harus dibayarkan pemilik pada umumnya pula. 






3. Perawatan yang mudah

Motor tua atau motor jadul meskipun dipastikan ada beberapa spharepartyang harus diganti termasuk bagian yang ada di dalam mesin. Namun meskipun begitu spharepart motor tua tentu harganya akan lebiih murah dikarenakan sudah banyaknya stock spharepart yang ada di pasaran dan juga ada beberapa part yang dipat di subtitusi dengan spharepart motor lain. 


Selain itu teknologi yang terdapat pada motor tua tidaklah secanggih motor baru biasanya motor tua masih menggunakan teknologi karburator yang lebih mudah diperbaiki dan tahan lama.






4. Bisa dijadikan sebagai Investasi

Karna sebagaian besar motor tua jika dirawat dengan baik dan dijaga ke orisinal partnya membuat motor tua dapat dikatakan menjadi motor antik, banyak kolektor mencari kendaraan yang usianya sudah tua untuk disimpan dan dijual di tahun - tahun kedepan dengan mengharapkan harganya dapat melonjak tinggi 






5. Tidak takut dicuri

Bagi sebagian orang juga merasa bahwa motor tua lebih jarang terjadi pencurian terkecuali untuk motor antik. Motor tua semacam Grand Astrea sedikit sekali terdengar bahwa terjadi pencurian. Bahkan banyak yang penggunanya yang meninggalkan kunci motornya tertinggal di motornya. 




6. Tidak butuh bensin yang mahal

Karena teknologi mesin yang tebilang tua yang rata - rata masih mengadopsi mesin karburator mesin - msin tersebut masih bisa meminum bensin yang beroktan RON 88 - RON 90 yaitu bensin Premium hingga Pertalite. Karena motor pada zaman sekarang sebagian besar sudah mengadopsi sistem injeksi yang membutuhkan bensin dengan oktan yang cukup tinggi seperti RON 92 atau Pertamax yang harganya lebih mahal dibandingkan Premium dan Pertalite. 


Jadi begitulah keuntungan jika Anda meminang motor tua atau jadul, jika Anda sedang mencari motor untuk Anda mungkin hal - hal diatas bisa dapat Anda pertimbangkan. 

Semua ini hanyalah opini pribadi jika ada kekurangan maupun kelebihan silahkan tulis di bawah ya.  Adakah Agan dimari yang masih punya motor tua?emoticon-Toast

Diubah oleh bellakgt 31-05-2021 13:10
ARL44hoorrayorangemonkey
orangemonkey dan 32 lainnya memberi reputasi
33
39.6K
145
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.