• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Total Harga Pesanan di Sebuah Kedai Daerah Puncak Bogor Bikin Melongo

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Viral Total Harga Pesanan di Sebuah Kedai Daerah Puncak Bogor Bikin Melongo
Totalan Harga di Struk Kedai Puncak Bikin Shock Pembeli




Mengunjungi daerah Puncak mungkin bagi sebagian orang adalah impian. Tempat yang terkenal hingga mancanegara ini memang dikenal adem dan masuk jajaran tempat dengan suhu terdingin di Indonesia. Bagaimana tidak, Puncak termasuk daerah dengan intensitas hujan tertinggi sepanjang tahun.

Namun apa jadinya jika Agan sista yang berkunjung ke Puncak dan mengalami kejadian seperti seorang wanita di bawah ini:

Quote:




Tweet viral hingga saat ini diretweet sebanyak 9.4k disukai sebanyak 35.6k dan dikomentari sebanyak 2.9k pengguna Twitter.



Respons netizen pun beragam dari mulai yang terkejut hingga bilang harga telur setengah matang satu porsi bisa untuk membeli satu kilo telur.
emoticon-Ngakak

Sebenarnya untuk Gansis yang mau main alias berwisata ke daerah Puncak. Harga ini jangan dianggap aneh. Saya pengalaman tinggal di daerah Ciloto yang nota bene berdekatan dengan area Puncak Pass Cisarua, harga ini memang khas kedai-kedai pinggir jalan kebun teh Puncak.

Suami saya pernah ngajak mampir di satu kedai pada tahun 2013 karena kebetulan hujan dan kami tidak membawa jas hujan. Kami saat itu akan pergi ke rumah Kakak di Cigombong Bogor. Berhubung cuaca dingin suami pesan secangkir kopi susu. Dan rokok satu bungkus. Singkat cerita hujan reda dan kami meminta totalan harga yang dibeli. Jeng jeng jrennggggg. Totalnya secangkir kopi dan 1 bungkus rokok yang harga asli rokonya terbilang paling murah. Ternyata 2 item itu mencapai 50.000!!! emoticon-Entahlah

Sebenarnya, harga tinggi bukanlah hal asing jika kita memasuki daerah wisata. Harganya pasti berbeda setengah dari harga biasa di warung. Namun jika melihat harga di kedai Puncak Bogor ini memang setara harga makanan atau minuman di sebuah resto atau cottage.

Kemungkinan adanya penarikan retribusi yang tinggi plus sewa tempat yang mahal. Jadilah harga di kedai-kedai ini bisa berbanding 80-100 persen. Bayangkan untuk kopi yang kita pesan di kedai biasa alias bukan daerah wisata paling mahal 2k-3k.

Namun apalah daya pengunjung ya gansis. Namanya wisata pengen makan kuliner khas tempat wisata itu. Atau minimal minum minuman ringan. Jadi mau tak mau kita tetap harus membelinya.

So! Buat agan sista yang mau mampir di kedai-kedai Puncak harap siapkan dompet yang agak tebal. Agar tidak kaget pas mau bayar totalan. 😂

Ok, sekian dulu thread kali ini. Semoga jadi referensi untuk agan sista. ❤️


Opini pribadi
Sumber: twitter.com
Gambar: akun Twitter @ngegasteruss
Diubah oleh zatilmutie 02-06-2021 11:50
trifatoyah
edelweis111
archangela13
archangela13 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.3K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.