syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Ga Bikin Kantong Jebol! Hanya Bermodalkan Kertas, Bisa Bikin Masa Kecilmu Bahagia!


Agan dan Sista semua pasti suka main kan?
Permainan apa sih yang lagi sering kalian mainin saat ini?

Playstation?
Nintendo?
Game online?

Yap! Sepertinya memang permainan-permainan tersebut yang lagi ramai di zaman sekarang. Nah, untuk bisa memainkan permainan ini tentunya ga mudah, GanSis. Pasalnya, kalian harus punya modal untuk memainkan permainan ini, mulai dari memiliki game konsol, hingga memiliki smartphone dan juga laptop/pc yang canggih.

Hmm, mahal juga ya modalnya untuk bisa dapat hiburan di zaman sekarang. Padahal, zaman ane kecil dulu kayaknya terbilang murah deh untuk bisa bermain dan mendapat hiburan. Salah satunya adalah membuat permainan sendiri dari selembar kertas.



Pesawat Kertas



Waktu kecil dulu, kalau dikasih selembar kertas, hal apa sih yang sering banget kalian buat? Pasti banyak di antara Agan dan Sista semua yang hobi bikin pesawat kertas kan? Selain cara membuatnya yang sangat gampang, bermain pesawat kertas juga terbilang cukup menyenangkan. Terlebih kalau main ramean sama teman-teman, bisa lomba pesawat mana yang terbangnya paling jauh.


Perahu Kertas



Tak hanya pesawat kertas, perahu kertas juga merupakan salah satu permainan yang sering dilakukan waktu kecil. Mungkin cara bikinnya ga semudah pesawat kertas, tapi tetap masih terbilang gampang kok. Coba saja lihat teman-temanmu dulu, pasti semuanya pada bisa bikin perahu kertas kan? Nah, kalau sudah selesai bikin perahu kertas, akan semakin seru kalau kamu meletakkannya di atas genangan air, supaya benar-benar jadi perahu, GanSis. Apalagi kalau diletakkan di air mengalir, sekalian lomba balapan deh.


Topeng Kertas



Oh iya, siapa sih yang ga suka main Robocop, Power Ranger, atau Kamen Rider? Apalagi anak-anak cowok, pasti seneng banget deh bergaya ala pahlawan kedamaian dan berpura-pura melawan monster. Nah, supaya permainannya semakin asyik, anak-anak zaman dulu tak lupa untuk membuat topeng dari kertas loh, bahkan ada juga yang sampe diwarnain, GanSis.


Kuku-kuku Kertas



Kalau sewaktu kecil dulu kalian suku nonton anime yang berjudul Nube, kalian pasti tau kan sama sang tokoh utama? Yap! Tokoh utama dari anime ini adalah seorang guru yang memiliki tangan iblis dengan kuku yang super panjang. Nah, karena anime yang satu ini pula, tren kuku panjang yang terbuat dari kertas menjadi tren di kalangan anak-anak. Mereka ga akan lelah untuk membuat lima bahkan 10 kuku panjang dari kertas demi memiliki tangan mirip pak guru di anime tersebut.


Mulut Kertas


Hmm, sebenernya ane gatau sih ini namanya permainan apaan, tapi karena bentuknya mirip mulut jadi ane namain mulut aja kali ya, hehehe. Nah, permainan ini biasanya sering banget dimainkan oleh anak-anak perempuan. Di balik setiap bagiannya terdapat kata-kata rahasia dengan kategori yang ditentukan oleh pemiliknya. Biasanya sih, mainan ini dilakukan untuk meramal atau menentukan hukuman untuk temanmu. Pokoknya sebebas itu deh, yang penting seru-seruan bersama teman-teman.


Nah itu dia beberapa mainan bermodalkan kertas yang dulu sering banget ane mainin. Eitss, tapi ga hanya itu aja loh, masih banyak mainan masa kecil bermodalkan kertas yang bisa bikin kamu bahagia dan senang saat memainkannya!

Kalau mainan favoritmu apa GanSis?
toinxx08
sunshii32
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.