Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

Apakah agan-agan disini tahu pabrikan motor bernama SYM? Eksistensi motor tersebut memang tidak setenar motor-motor Jepang lain, tetapi SYM punya segmentasi khusus yaitu kelas skutik.

Pabrikan asal Taiwan tersebut kembali merilis produk baru yakni SYM Jet X150, motor ini nantinya akan dihadapkan dengan beberapa rival ternama seperti PCX dan NMAX.

Karena kalau dilihat dari bentuk dan konsepnya, SYM Jet X150 sama-sama mengusung desain skuter maxi. Namun kalau berbicara soal desain, karakter dari SYM Jet X150 berikut jauh lebih sporty dan garang ketimbang motor pabrikan lain.

Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

SYM sangat jelas membawa arah bentuk skutiknya satu ini menjadi sosok maxi sporty, dari mulai depan kita semua bisa lihat banyak akses lekukan tegas yang diadopsi untuk mempertegas konsepnya. Sektor penerangan pakai model dual headlight dan sudah LED tentunya.

Yang lucu disini adalah posisi penempatan lampu seinnya, mungkin umumnya pabrikan membuat desain lampu sein menyatu dengan lampu utama, atau jika tidak mereka bikin seperti menggantung…tetapi di SYM Jet X150 berikut, posisinya ada di bagian tebeng atas, kurang lebih 10 cm dari lampu utama.

Tidak hanya bagian lampu utama saja yang sudah LED, melainkan semua sektor penerangan sudah pakai teknologi tersebut.

Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

Lalu jeroan dapur pacu SYM Jet X150 ini memakai mesin berkubikasi 149,6 cc single silinder berpendingin cairan, serta sistem pengabutannya sudah pakai model injeksi.

Tenaga yang dapat disalurkan mencapai 12,3 HP pada putaran mesin 8000 rpm, kemudian torsi maksimal bisa mencapai 12 Nm pada putaran mesin 6000 rpm.

Spec detail yang bisa kita kutip disini dimulai dari ukuran kaki-kaki, untuk ukuran roda depan detailnya tertulis 100/90-14 kemudian roda belakang 100/80-14. Tentunya untuk menunjang sisi pengeraman mumpuni, bagian rem depan belakang telah menggunakan rem cakram.

Yang Lagi Dibicarakan Banyak Orang, Rival Baru PCX Dan NMAX

Tangki bahan bakar SYM Jet X150 berukuran 7 literan, jadi aman dari sebutan sobat SPBU. Info terakhir mengenai maxi berikut, baru bulan April lalu SYM meluncurkannya untuk pasar Malaysia. Disana tersedia dua versi yakni Standar dan SE.

Untuk tipe standar dijual dengan harga Rp 30 jutaan sedangkan SE lebih mahal yakni Rp 31 Jutaan.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/05/21/hot-tantang-nmax-dan-pcx-sym-luncurkan-jet-x150-2021-wahh-garang-kieee/
jlamp
franssinaga
makiinun
makiinun dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.8K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.