• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aturan Unik di Dunia, Mulai Dari Memelihara Ikan, Bernyanyi, Meludah Dan...

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Aturan Unik di Dunia, Mulai Dari Memelihara Ikan, Bernyanyi, Meludah Dan...
Foto ilustrasi: inilah.com

Disetiap negera pastinya memiliki aturan-aturan unik, aturan tersebut terdengar sangat nyeleneh karena jarang kita dengar dan terapkan, dan masih banyak lagi aturan unik lainnya di berbagai negara dan tulisan dibawah ini hanya pilihan penulis saja. Berikut 10 Negara dengan aturan yang unik:

10. Dilarang Memakai Sepatu Hak Tinggi Di Areal Arkeologi - Yunani
Foto ilustrasi: woop.id

Jika Anda ingin berwisata ke area arkeologi di Yunani, berhati-hatilah untuk tidak memakai sepatu hak tinggi, karena sangat dilarang oleh undang-undang, alasannya sepatu hak tinggi dapat membuat situs area arkeologi rusak.

9. Dilarang Matikan Lampu Depan Mobil - Denmark
Foto ilustrasi: okzone.com

Di Denmark dilarang keras mematikan lampu depan mobil, tidak hanya di malam hari tetapi juga di siang hari, dan siapa pun yang tidak mematuhi undang-undang ini akan membayar denda sebesar $100 dolar AS. Alasannya adalah untuk mengurangi tingkat kecelakaan mobil di sana.

8. Dilarang Bernyanyi Malam Hari - Hawaii
Foto ilustrasi: fimela.com

Pulau Hawaii merupakan salah satu pulau wisata paling terkenal di dunia, para warga maupun wisatawan dilarang bernyanyi atau memasang musik keras di Honolulu, Hawai, setelah malam hari. Alasannya adalah agar tidak menggangu orang yang sedang beristirahat

7. Hukum Mobil Wajib Bersih - Rusia
Foto ilustrasi: kejadiananeh.com

Di kota Chelyabinsk, Rusia, dilarang mengendarai mobil kotor atau berabu-abu, dan jika tidak membersihkan mobilnya ketika ingin berkendara maka Anda akan dikenakan denda sekitar $ 30 AS.

6. Dilarang Memelihara Ikan Hias di Akuarium Kecil - Italia
Foto ilustrasi: liputan6.com

Di salah satu kawasan kota Milan Italia, Pemerintah Italia melarang warganya memilihara ikan hias di akuarium kecil. Alasannya karena dapat menganggu pergerakan ikan sehingga dapat stres dan mati.

5. Larangan Meludah di Kota Coulaines- Prancis
Foto ilustrasi: Facebook.com/RSUD Kramat Jati

Pada tahun 2009, Walikota kota Coulaines, Prancis mengeluarkan keputusan yang melarang warga dan wisatawan untuk meludah ke tanah. Alasannya untuk membatasi penyebaran penyakit dilingkungan

4. Dilarang Mengganti Bola Lampu Sendiri - Australia
Foto ilustrasi: idea.grid.id

Di Australia, dan khususnya di negara bagian Victoria, warga dilarang mengganti bola lampu atau bohlam dan harus dilakukan oleh ahli listrik langsung (petugas PLN), dan jika ketahuan melakukan pelanggaran maka akan didenda $10 dolar Australia.

3. Anak-Anak Dilarang Bermain Boneka Winnie The Pooh - Polandia
Foto ilustrasi: bobobox.com

Di salah satu kota di Polandia sangat melarang anak-anak bermain dengan boneka "Winnie the Pooh." Alasannya hanya karena boneka hanya memakai kaos dan tidak memakai celana.

2. Melarang Permen Karet - Singapura
Foto ilustrasi: phinemo.com

Pada tahun 2004, pemerintah Singapura mengeluarkan keputusan tegas yang melarang penjualan dan pembelian permen karet, dan bagi siapa yang ketahuan menjual atau membeli atau mengunyah dan membuang semberangan ampas dari permen karet dijalananan akan dikenakan denda sebesar $ 1000 dolar Singapura.

1. Larangan Berkemah di Bikini Bottom
Foto ilustrasi: indizone.id

Dilarang bermain klarinet, lalu melambaikan lampu senter ke arah depan dan kebelakang dengan cepat karena itu dianggap sebagai undangan. Dilarang makan keju kecuali yang kotak, dan jangan memakai topi sombrero, baju bodoh, rok panjang. Dan jangan meniru gaya kera dan berjalan pincang, jangan membuat lingkaran lonjong harus bulat. Alasannya agar tidak diserang beruang laut.

Jangan serius amat bacanya GanSis, poin nomor satu hanya hiburan semata.



Referensi: 1. 50 Weird Laws Around the World

2. Weird Rules Around Countries Rifiuti Campania Law
Diubah oleh Sambelterasi052 30-05-2021 15:13
notagoodman
hoorray
caduceus22
caduceus22 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
7.3K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.