Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Alejan3Avatar border
TS
Alejan3
Kerja Kantoran? Wajib Tahu nih Pijat Favorit biar Kerja Maksimal
Kerja Kantoran? Wajib Tahu nih Pijat Favorit biar Kerja Maksimal
Agan-agan yang kerja kantoran, gimana sih cara stress reliefnya? Sebagian orang banyak tuh yang weekend nya dihabiskan dengan main game seharian, ada yang main sama anak, bahkan ada yang sekedar rebahan aja seharian. Terus, selama di kantor, apakah agan orang yang banyak duduk? Kalau iya, ada baik nya agan baca lebih lanjut ya. Beberapa orang ada juga yang menghabiskan akhir pekan nya dengan pijat, mulai dari reflexology massage biar badan lemes dan bisa istirahat, sampai kerokan kalo abis masuk angin gara-gara kesemprot AC terus.

Nah tapi sebelum ane coba bahas, jenis pijat apa aja yang cocok buat yang kerjaan nya duduk terus depan komputer, coba kita ceki-ceki dulu nih, penyakit apa aja yang ngintai agan-agan yang kerjaan nya duduk dan jarang peregangan otot yuk.

Bahaya Bekerja di Depan Komputer Seharian Tanpa Peregangan Tubuh

1. Rawan Mengalami Postur Tubuh tak Ideal

Kalau kerja dan duduk di kantor, postur tubuh nya gimana nih? Nah yang lagi baca ini di sela-sela kerja, coba di cek, gimana tuh duduk nya? Tegak nggak? Emang sih duduk dengan punggung agak bongkok tuh kayak nya enak banget ya. Apalagi buat yang masih dibawah 30 tahun, badan serasa oke oke aja. Tapi nanti, ketika umur sudah mulai renta, rawan banget nih yang kerja dan duduk nya tidak ideal buat mengalami postur tubuh yang nggak ideal. Mulai dari nyeri sendi, sampai yang paling parah osteoporosis. Di cek ya posisi duduk nya!

2. Mudah Stress

Udah mah kerjaan padat, kerjaan nya duduk doang pula, lengkap deh. Ketika kerjaan terasa padat dan otak sudah mulai burnout, biasakan untuk berdiri, menarik nafas dalam-dalam dan cari angin segar. Kalau agan terus didepan komputer, yang ada badan dan otak jadi makin ngga sinkron dan berujung ambyar semua. Ngga mau kan badan pegel-pegel karena duduk terus dan ditambah dengan otak yang mentok ngga bisa mikir karena diem didepan komputer terus? Cari angin seger 5 menit ngga ada salah nya kok!

Kerja Kantoran? Wajib Tahu nih Pijat Favorit biar Kerja Maksimal

3 Jenis Pijat yang Cocok untuk Pegawai Kantoran

1. Pijat ala Swedia

Pijat ala Swedia berarti dari Swedia? Bisa dibilang gitu sih. Jenis pijat yang satu ini berfokus pada relaksasi yang mendalam dan menyeluruh pada tubuh. Buat agan yang duduk nya suka ‘ngelipet-ngelipet’ kaki, terus jadi seirng ngalamin kram otot, pijat yang satu ini bisa dicoba nih. Tapi bukan berarti abis pijat ini jadi ngga merhatiin postur tubuh ya. Dukung pijat nya biar efektif dengan mengatur postur tubuh. Kalau pijat, tapi duduk nya masih ‘berantakan’ ya sama aja boong ya nggak?

2. Reflexology Massage

Reflexology massage ini berfokus pada titik-titik refleks tubuh seperti pergelangan kaki, pergelangan tangan, dan lain sejenis nya. Tak melulu harus berfokus pada titik tertentu, kalau agan punya titik spesifik misal terlalu banyak ngetik jadi pergelangan tangan gampang pegel, bisa tuh bilang ke terapis nya buat berfokus ke titik itu sebelum pindah spot. Agan yang duduk nya ‘berantakan’ juga bisa tuh requestbuat pijet di bagian pinggul dan punggung juga, biar sendi jadi terasa enteng, habis itu tinggal tidur deh!

3. Kerokan

Nah, untuk yang satu ini, cocok banget buat yang kerja nya sering kena semprot atasan…. Eh AC maksud nya. AC ini secara ngga langsung angin nya lama-kelamaan masuk ke tubuh, bikin masuk angin dan pusing kepala. Kerokan tuh adalah salah satu pijet tradisional yang udah turun temurun di Indonesia. Agan bisa pesen jasa pijet plus kerokan buat yang sering masuk angin dan pusing kepala karena sering kena semprot angin AC. Bagus banget nih biat kinerja jadi ningkat. Tapi, kalau kerja nya di bawah AC yang tersemprot angin terus, ada baik nya agan minta pindah deh, karena ngga bagus buat kesehatan kalau jangka panjang.

Nah itu dia tuh 3 jenis pijat favorit nya karyawan kantoran. Karena kerja nya banyak di depan komputer dan duduk terus, malah rawan buat kesehatan, khusus nya jangka panjang. Jadi usahakan juga agan sering berdiri dan peregangan setiap 1-2 jam sekali saat bekerja ya. Tarik nafas di luar ruangan ber-AC juga bagus. Kalau badan udah ngga enak, mulai deh rutinin refleksi massage terdekatseminggu sekali di akhir pekan.


Disadur dari: Blog halojasa
0
2.2K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fitness & Healthy Body
Fitness & Healthy BodyKASKUS Official
2.4KThread1.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.