• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Cara Ini Terbukti Ampuh Bikin Noda Kuning di Ketiak Baju Hilang, Mau Tahu?

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Cara Ini Terbukti Ampuh Bikin Noda Kuning di Ketiak Baju Hilang, Mau Tahu?


sumber: link gambar


Selamat siang Agan dan Sista.


Kita sering menggunakan baju dengan berbagai warna tetapi, apabila menggunakan pakaian berwarna putih biasanya lebih banyak tantangan dan risikonya. Pasalnya, sudah terbukti bahwa pakaian yang berwarna putih akan gampang kotor apabila terkena noda seperti misalnya noda makanan, minuman, noda tinta ataupun noda yang lainnya.


Jadi teringat sewaktu ane masih bersekolah dimulai dari SD hingga SMA bukankah kita menggunakan seragam sekolah dengan atasan berwarna putih. Hal ini memang membuat kita harus lebih berhati-hati karena kalau kena noda langsung membekas begitu saja dan bikin agak malu sih 😁. Termasuk juga noda kuning yang sering muncul di bagian ketiak akan terlihat sekali apabila kita menggunakan pakaian berwarna putih ini.


Spoiler for noda kuning di ketiak baju:


sumber: link gambar


Konon katanya warna kuning pada bagian ketiak baju ini disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan deodorant, sehingga meninggalkan bekas warna kuning. Selain di ketiak, yang suka muncul noda kuning juga di bagian kerah baju ya.


Ane pribadi juga pernah mengalami hal ini Gansis dan memang agak malu sih kalau kelihatan noda kuningnya di ketiak baju sama orang lain. Mungkin orang lain akan berpendapat kalau kita ini jorok, jarang mandi atau mencuci pakaiannya tidak bersih 😁.


Nah, berikut ini ane ingin membagikan sedikit tips bagaimana cara menghilangkan noda kuning di baju terutama pada bagian ketiak.


Spoiler for lemon dan baking soda:


sumber: gambar


1. Kalau noda kuning itu masih wajar alias tidak membandel, kita bisa cukup mencucinya dengan deterjen biasa dan jangan lupa disikat dengan lembut agar tidak merusak baju kita juga. Pasalnya kalau menyikatnya terlalu keras nanti bisa bolong atau sobek tuh baju wkwkkw.


2. Ada cara alami untuk membersihkan dan menghilangkan noda kuning tersebut juga loh. Kita bisa menggunakan air perasan lemon, air putih, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh baking soda dan juga jangan lupa sediakan wadah serta sikat.


Oh ya ane juga pernah baca, kalau baking soda dan lemon ini adalah bahan alami yang berfungsi sebagai pemutih, jadi cocok untuk menghilangkan noda kuning yang membandel itu.


Spoiler for baju putih bersih:


sumber: gambar


Untuk cara membersihkannya campurkan bahan-bahan di atas tadi lalu gosokkan pada noda kuning dengan menggunakan sikat secara lembut dan hati-hati hingga nodanya hilang. Setelah itu baju bisa kita bilas dengan air hangat, soalnya air hangat juga bisa berfungsi sebagai penghilang kuman atau bakteri yang mungkin menenmpel di baju kita.


Sekian thread dari Richy211. Terima kasih untuk selalu meninggalkan jejak komentarnya πŸ€—.


sumber: referensidan opini.
Diubah oleh Richy211 31-05-2021 08:48
siangpenat
janeeta97
MAQ375
MAQ375 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThreadβ€’6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.