Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Puntung Rokok Bisa Diolah menjadi Produk Interior yang Estetik! Gimana Caranya Ya?


Puntung Rokok

Kalian pasti sering banget kan menemukan sampah jenis ini?

Yap! Enatah di jalanan, di ruang tunggu, atau di café, pasti kalian sering banget menemukannya. Hal ini merupakan salah satu bukti kalau perokok di Indonesia sangat lah banyak. Bener banget! Sampah puntung rokok yang semakin menggunung menunjukan jumlah perokok yang juga semakin meningkat. Hal ini juga terbukti melalui data statistik World Health Organization (WHO) yang menunjukan bahwa jumlah perokok di Indonesia semakin meningkat.



Agan dan Sista tau ga sih, kalau sampah puntung rokok ternyata sangat lah berbahaya untuk lingkungan hidup kita. Terlebih jika dibuang sembarangan. Nah, dari pada membahayakan lingkungan di sekitar kita, lebih baik kita olah saja puntung rokok tersebut menjadi sesuatu hal yang bermanfaat, misalnya dengan menjadikan puntung rokok sebagai produk interior.

Yap! Puntung rokok bisa banget untuk diolah kembali dan dijadikan sebuah produk interior yang estetik. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengolah limbah puntung rokok, yaitu menggunakan teknolodi Hidrotermal dan juga menggunakan bahan campuran gypsum.



Menggunakan Teknologi Hidrotermal



Menggunakan Teknologi Hidrotermal merupakan sebuah metode pemanasan (heating) hingga 200 derajat Celsius, tekanan (high pressure) dan penghancuran (shredding). Nantinya, setelah dilakukan proses tersebut, puntung rokok akan menjadi bahan utama pembuatan produk interior yang estetik.


Bahan Campuran Gypsum



Proses yang satu ini terbilang lebih mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan puntung rokok dengan cahan gypsum. Oh iya, tapi sebelumnya, lakukan sterilisasi puntung rokok terlebi dahulu ya. Proses sterilisasi bisa dilakukan dengan mengeringkan puntung rokok, memisahkan setiap bagiannnya dan menghancurkannya.



Nah, itu dia cara yang bisa kalian laukan untuk mengurangi sampah puntung rokok. Tapi kalau bisa sih, lebih baik kurangi sampah puntung rokok dengan berhenti merokok, hehehe. Selain membuat lingkungan sehat karena tak adanya sampah puntung rokok, hal ini juga bisa membuat diri kamu menjadi lebih sehat.



SUMBER
lubangkaca
sunshii32
toinxx08
toinxx08 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
7.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green LifestyleKASKUS Official
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.