Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nam Do San Versi Cewek, Wanita Indonesia Ini Dibalik Canggihnya Auto Pilot Tesla!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Nam Do San Versi Cewek, Wanita Indonesia Ini Dibalik Canggihnya Auto Pilot Tesla!
Nam Do San Versi Cewek, Wanita Indonesia Ini Dibalik Canggihnya Auto Pilot Tesla!
Tangkapan layar Instagram/@duniapunyacerita

Apa yang terbayang dalam benak GanSist, jika mendengar atau membaca kata Tesla? Sang pemilik yang eksentrik atau kecanggihan mobil listriknya yang telah mendunia?

Mobil Tesla sedang naik daun belakangan ini, mobil tersebut digadang-gadang menjadi mobil tercanggih karena sudah dilengkapi fitur auto pilot! Fitur tersebut memungkinkan si pengendara tertidur pulas dalam kendaraannya tanpa harus fokus berkendara.
Spoiler for :

Salah satu orang yang mengambil peran penting demi terwujudnya fitur auto pilot tersebut adalah seorang wanita asal Indonesia bernama Moorisa Tjokro. Jika GanSist penggemar film Korea, pasti sudah tidak asing dengan drakor berjudul Start Up, di mana salah satu peran utama bernama Nam Do San, seorang jenius yang menciptakan mobil dengan auto pilot karena terinspirasi dengan nenek kekasihnya yang buta.

Bisa di kata, Moorisa adalah Nam Do San versi cewek di dunia nyata. Ia menjadi 1 dari hanya 6 Autopilot Software Engineer perempuan yang bekerja untuk perusahaan Tesla, di California. Ia mulai bekerja di perusahaan Tesla sejak Desember 2018 lalu.
Nam Do San Versi Cewek, Wanita Indonesia Ini Dibalik Canggihnya Auto Pilot Tesla!
Tangkapan layar Instagram/@duniapunyacerita

Sebelum dirinya dipercaya menjadi Autopilot Software Engineer, Moorissa ditunjuk oleh Tesla untuk menjadi seorang Data Scientist, yang juga menangani perangkat lunak mobil. Kudu pinter banget pastinya ini GanSistemoticon-Matabelo

Pasti bangga banget orang tuanya punya anak dengan prestasi luar biasa. Berkat auto pilot yang dirancangnya bersama timnya, orang akan lebih nyaman jika suatu waktu dirinya kelelahan dan ingin memejamkan mata, cukup menyalakan auto pilot maka mobil tersebut akan jalan dengan sendirinya.

Tenang GanSist, sistem auto pilot telah dilengkapi alat pendeteksi yang mana bisa berhenti, berbelok, pokoknya semua sudah diperhitungkan dengan matang dan dilakukan uji coba seketat mungkin hingga menghasilkan fitur auto pilot yang aman dan nyaman bagi penggunanya.

Semoga Indonesia bisa juga ngeluarin mobil canggih kek Tesla, ya, GanSist. Anak muda berbakat Indonesia banyak banget yang mumpuni, cuma kadang memang mereka lebih dihargai di negeri orangemoticon-Mewek

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Selalu jaga kesehatan, terima kasih, bahagia selalu.
Diubah oleh iissuwandi 31-05-2021 12:27
aygilagility
orgbekasi67
franssinaga
franssinaga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.