Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Zat Ini Bisa Melembabkan Kulit Di Tengah Puasa

Pondasi setiap wajah wanita adalah kulit mereka atau bisa dibilang sebagai garda terdepan dalam menghadapi berbagai macam jenis kotoran dan debu yang ditemui. Kalian tau gak sih walaupun kulit udah jadi yang terdepan, ternyata ada lagi bagian di kulit yang paling pertama menghadapi semuanya biasa disebut dengan Skin Barrier.Gak dipungkiri lagi kalau kulit wajah emang yang paling banyak membutuhkan nutrisi karena sinar matahari, penggunaan makeup, atau sekarang yang setiap hari kita gunakan jika beraktivitas keluar rumah yaitu masker, dapat menyebabkan iritasi pada wajah. Iritasi ini bisa berupa jerawat, bruntusan bahkan kulit kering atau kulit memerah. Kulit kering bisa bertambah ketika berpuasa dan kekurangan minum air putih.

Zat Ini Bisa Melembabkan Kulit Di Tengah Puasa

Photo By Kompas.com

Mungkin gampang untuk para penggila produk skincare mencari produk apa yang cocok untuk kulit mereka atau mengobati iritasi pada wajah. Bahkan fenomena yang ditemuin sekarang banyak banget cewek yang udah hafal kandungan pada produk yang mereka gunakan. Jadi kalau mereka mau ganti produk, hal yang pertama dilakuin adalah mencari kandungan yang cocok untuk kulit wajah. Tapi, gimana nih kalau yang masih malas pakai skincare? Jangankan buat ganti, merhatiin kandungan aja nggak! Iya gak sih, sist? Ane pribadi relate banget sama yang “gak merhatiin kandungan” dan sukanya nyoba-nyoba aja.

Jenis-jenis kulit wajah wanita emang beda-beda, ada yang pakai apa aja walaupun ganti-ganti tetap cocok atau jarang breakout, tetapi ada juga yang super sensitif banget bahkan sampai harus ke dokter spesialis kulit buat memperbaiki kondisi kulit mereka. Efek buruk yang biasanya terjadi kalau udah menggunakan produk dokter adalah ketergantungan. Keunggulan dari menggunakan dokter kulit sendiri biasanya adalah proses yang cepat dan hasil yang bener-bener maksimal dan langsung keliatan. Biaya yang dikeluarin juga gak sedikit nih sist karena selain produk skincare yang dipakai di kulit, biasanya akan ada juga obat minum dan tindakan yang diambil ketika kontrol.

Kalau dipikirin, faktanya kadang iritasi kulit ini terjadi selain karena hormon juga bisa karena kesalahan kita sendiri. Kesalahan paling mendasar yang biasanya dilakukan adalah tidak membersihkan dan menutrisi wajah. Ini bahaya banget kalau diterusin, karena sel-sel di kulit yang gak dinutrisi bisa jadi gak sehat dan permukaan kulit menjadi kasar. Pasti mau kan kulit sista glowing dan halus? Harus rajin-rajin nih pakai skincare. Kandungan dan formula yang ada di setiap produk harus mulai jadi perhatian kita nih biar hasilnya maksimal.

Zat Ini Bisa Melembabkan Kulit Di Tengah Puasa

Photo by Polina Tankilevitch  from Pexels

Salah satu kandungan yang banyak dipakai oleh para artis dan beauty guru adalah Zat Peptide atau Peptida. Salah satu model terkenal dari Amerika Serikat, Hailey Bieber, sangat menyukai skincare yang memiliki kandungan ini dan menurutnya kulit wajah harus menerima Peptide ini supaya tetap lembab dan kenyal. Zat ini mempunyai sekitar 20 asam amino dan menurut penelitian dapat meningkatkan konsentrasi. Kulit sendiri menghasilkan protein yang biasa dinamakan kolagen, nah ternyata kandungan yang satu ini bisa meningkatkan kolagen pada kulit. 

Di awal tadi ane udah sempet mention tentang Skin Barrier kan? Seremnya adalah kadang ketika cewek pengen kulit yang cerah, mereka bisa melakukan proses exfoliasi berlebihan yang bisa ngerusak garda terdepan kulit ini. Bagi sista yang lagi mengalami iritasi pada skin barrier atau mau meningkatkan perawatan bisa banget nyoba produk yang mengandung Peptide. Pada kenyataannya seharusnya kalau sista mau memiliki kulit cerah, jangan terlalu banyak melakukan exfoliasi. Bisa banget diganti dengan memakai serum atau toner atau jenis skincare yang mencerahkan dan yang gak kalah penting adalah melindungi kulit dari sinar matahari.

Sinar matahari memang bagus untuk kesehatan tubuh kita terutama bagian kulit. Ada yang merasa kulit mereka menjadi lebih sehat dan jerawat hilang ketika berjemur di matahari, tetapi walaupun begitu ternyata kita masih harus memakai pelindung untuk kulit wajah nih, sist! Mungkin yang banyak dipakai untuk keseharian itu sunscreen, tapi ternyata Peptide juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari berlebihan! Jadi lebih aman kan double protection dan bisa ngehambat kulit keriput atau penuaan wajah.

Permasalahan wanita umur 20an sekarang ini adalah penuaan dini yang disebabkan karena tidak melindungi diri dari matahari dan pola tidur yang berantakan. Udah gak asing lagi kalau banyak masyarakat Indonesia yang punya permasalahan di pola tidur dan ini bisa mengarah kesehatan tubuh kita secara fisik. Kulit kering memang bukan permasalahan kulit yang banyak ditemukan pada wanita Indonesia, ini karena cuaca panas dan lebih banyak ditemukan jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Zat Ini Bisa Melembabkan Kulit Di Tengah Puasa

Photo By Klikdokter.com

Perawatan kulit kering gak kalah susahnya dengan kulit berminyak. Zat Peptide juga bisa sebagai jalan keluar untuk mendapatkan kelembaban dan kekenyalan kulit. Kalau kalian udah punya kulit yang sehat, pasti bakalan lebih mudah buat ngelakuin apa aja, seperti menggunakan makeup atau sekedar keluar rumah dengan bareface. Lingkungan ane sendiri ngebuktiin kalau masih banyak wanita yang gak pede keluar dengan kulit asli mereka atau bahkan bener-bener gak mau ketemu orang kalau belum pakai makeup. 

Satu hal yang perlu disadarin oleh wanita adalah sebenarnya semua produk makeup atau skincare atau segala tips and tricks tentang bagaimana merawat muka dan badan gak cuma untuk mempercantik apa yang ada di luar aja, tapi juga yang ada di dalam yaitu hati kita. Apapun yang kita pakai pasti akan cantik kok kalau kita percaya diri dan mau menerima diri sendiri. Zat Peptide ini cuma ngebantu Sista buat menyehatkan kulit aja! Kayak kita berolahraga untuk menyehatkan tubuh. Jadi jangan pernah berpikiran kalau kecantikan cuma dari produk-produk ini, ya.

Zat Ini Bisa Melembabkan Kulit Di Tengah Puasa

Photo by Tim Douglas  from Pexels

Kira-kira Sista mau Ane bahas zat atau kandungan apalagi nih yang ada di skincare? Atau mungkin ada yang punya pengalaman sama zat Peptide ini? Boleh langsung tulis di kolom komen, Sista!


kudanil.la
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.