• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sering Scroll Instagram Sepanjang Hari, Pertanda Agansis Penderita Doomscrolling!

jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
Sering Scroll Instagram Sepanjang Hari, Pertanda Agansis Penderita Doomscrolling!

HALO AGANSIS

Bagaimana kabar dari agan dan sista dirumah? Semoga kita semua baik baik saja dan selalu berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa serta diberikan kemudahan dalam segala hal. Apapun yang diberikan kepada kita hari ini semoga bisa disyukuri dan dinikmati sehingga menjadi berkah pada hari esok nanti.


Pada kesempatan dan thread kali ini, ane akan membahas seputar penyakit mental atau bisa dikatakan sebagai kebiasaan buruk yang membuat gangguan mental kepada kiat semua. pada dasarnya yang menyangkut pada kesehatan sikologis kita semua. Mengenai hubungannya dengan penggunaan media sosial.

Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin melaju kencang. penggunaan media sosial menjadi hal yang palingkonsumtif untuk dilakukan pada masyarakat sekarang ini. Untuk generasi Milenial dan Z pasti tidak akan bisa terlepas dengan mereka yang memiliki media sosial. Beda hal lagi dengan mereka yang berada di pelosok.

Agansis pasti merupakan pengguna media sosial yang sangat aktid sepanjang hari. Sebut saja salah satu aplikasi yang paling sering digunakan saat ini, Instagram yang notabenenya tempat melihat sesuatu yang menarik disana. Untuk melepas kegiatan melihat atau membuka instagram dalam satu hari merupakan kegiatan yang mustahil untuk dilakukan. Benar bukan?

Sepertinya akan ane atau ada sesuatu yang kurang apabila dalam sehari tersebut tidak membuka media sosial, seperti instagram. Tidak ada salahnya memang membuka instagram setiap hari, apalagi itu untuk sesuatu yang positif dan menghasilkan. Seperti membuat konten dan sebagianya. Yang salah adalah ketika digunakan sepanjang hari tanpa henti dan scrol secara terus menerus sampai tak tahu waktu. Inilah letak kesalahannya dan bisa membuat penyakit yang disebut doomscrolling.

Seperti yang dilansir dalam opini.id bahwa Doomscrolling adalah sebuah fenomena nge-scroll di sosial media secara berlebihan tanpa tujuan yang jelas. Fenomena ini merupakan dampak negatif dari sosial media. Kebiasaan ini membawa kita pada berita-berita negatif dan bisa memicu kesehatan mental.

Jika sudah masalah menta bisa bahaya banget nih gansis. JIka sering dilakukan membuat agansis nantinya akan selalu terus membuka karena merasa nyaman dengan hal itu. Bahkan membuat agansis susah untuk tidur. Akhirnya selalu overthiinking dan berujung membuak kembali tanpa tujuan yang jelas.


Ane pun merupakan salah satu pengguna IG yang sangat aktif, bahkan setiap hari hampir sebelum tidur selalu membukan instagram, tetapi untuk melihat info atau hal hal yang trending saja sebagai wawasan. Setelahnya tidur, sebab jika keterusan inilah yang membuat agansis akan sulit untuk tidur dan kencanduan untuk tersu membukanya sepanjang hari.

Instagram memang sudah menjadi media yang sangat berisikan berbagai macam sajian informasi yang menarik untuk dilihat. Tetapi gunakanlah seperlu mungkin dan sisanya lakukanlah kegiatan yang lebih positif di kehidupan ofline, agar hidup tidak jauh dari kehidupan sosial dengan orang orang yang ada di sekitar kita.

Ini saja yang bisa ane sampaikan kepada agansis sekalian. Semoga kita semua berada dalam keadaan sehat sehat saja dan selalu diberikan kemurahan rejeki oleh Yang Maha Kuasa. Apapun isi dari thread ane yang negatif tidak usah di gubris, silahkan ambil positifnya saja. Jadi, berapa jam dalam sehari agansis buka Instagram nih?

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

 

Thread ini berisi opini pribadi TS

Referensi 1 2 3 

Gambar source google



Diubah oleh jabalnursaja 26-05-2021 06:53
emineminna
orgbekasi67
ucupthea
ucupthea dan 2 lainnya memberi reputasi
3
846
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.