DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Usai Diprank, Reaksi Wanita Ini Bikin Netizen Ngamuk!

tangkapan layar dari ig @duniapunyaberita
Prank atau lelucon di jaman sekarang menjadi semakin lumrah untuk dilakukan, dan mirisnya korban "dipaksa" untuk memberikan pemakluman dan legowo saat menjadi sasaran prank, dan jika mengelak untuk memaklumi maka cap baper akan tersemat untuk dirinya.

Prank yang dilakukan semakin hari semakin tak keruan, dari yang biasa-biasa saja hingga menjatuhkan harga diri seseorang kerap dilakukan dan tak jarang divideokan lalu diunggah ke media sosial dan menjadi viral dalam hitungan detik.

Seperti contoh video prank yang satu ini, di saat seorang lelaki menyatakan cintanya pada seorang wanita, dengan menyerahkan sekuntum bunga sebagai pemanis. Pada awalnya si wanita ini semringah dan terlihat bahagia dengan pernyataan cinta si lelaki tapi ketika diberitahu jika pernyataan cintanya si lelaki itu adalah sebuah prank, si wanita terlihat berusaha tetap tersenyum, namun pada akhirnya tak dapat juga membendung perasaaanya, dan reaksi sadmad langsung tergambar jelas di wajahnya.

Spoiler for prank nembak cewek:

Dengan suara bergetar dan airmata yang berlinangan, dia mempertanyakan, kenapa sang lelaki bisa setega itu? Bisa terbayang betapa malu dan sakitnya perasaan si wanita, walaupun si lelaki itu mengatakan permohonan maaf. tentu tak dapat mengembalikan perasaannya yang telah hancur kan?

Bagaimana jika kejadian ini dilakukan pada orang yang dekat dengan kita selama ini, apakah ada jaminan bahwa pertemanan akan tetap baik-baik saja di kemudian hari? Engga! emoticon-Turut BerdukaDan kalaupun iya, itu akan memakan waktu yang tak sebentar. Siap dengan semua konsekwensinya?


[url=tangkapan layar dari ig @duniapunyaberita]tangkapan layar dari ig @duniapunyaberita[/url]
Ane termasuk orang yang kurang suka bahkan mungkin tidak setuju dengan sebuah lelucon yang keterlaluan. Lelucon yang akhirnya bisa membuat perasaaan hancur atau harga diri terinjal-injak, atau lelucon di luar batas kewajaran, siapapun pelakunya, ane merasa itu bukan sebuah pilihan.

Lelucon adalah sesuatu yang seharusnya berujung lucu dan membahagiakan, bukan malah menyakiti perasaan apalagi mempermalukan sebuah harga diri seseorang. Jangan pernah menganggap enteng dampak negatif dari prank ini. Selain bisa mengikis rasa empati, bisa juga berujung di ranah hukum. Masih ada yang ingat, ketika prank-prank yang tidak mengedukasi bahkan melecehkan harga diri seseorang dilaporkan dan berujung hukuman pidana bagi pelakunya?

Jika sudah seperti itu, ibarat nasi telah menjadi bubur. Selain diri sendiri yang menanggung akibatnya ada pihak-pihak lain yang harus menanggung malu atas lelucon yang "harusnya" seru, berujung menjadi saru.


sumber
Sebaiknya menjadi pembelajaran untuk bisa menjadi kreatif tanpa menjadi kebablasan. Di jaman era digital yang semua bisa menjadi lahan untuk dijadikan bisnis, kita harus mampu bertahan agar tidak ikut terseret arus negatif hingga sifat-sifat baik dan rasa kemanusiaan dalam diri menipis tanpa kita sadari.

Tidak selamanya mengikuti tren itu akan berakhir beken, jadi pribadi yang baik dengan menghasilkan kreatifitas yang bisa membawa kebaikan tidak hanya pada diri sendiri, tapi juga bisa memberi pengaruh baik untuk orang sekitar dan lingkungan, itu terlihat jauh lebih keren.

Sekian dari ane, mohon maaf jika ada salah-salah kata. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Terima kasih.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih


sumber referensi


Diubah oleh KS06 27-05-2021 01:44
iissuwandi
aygilagility
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.