extreme78Avatar border
TS
extreme78
Viral Video Anakanak Sekolah Kompak Kibarkan Bendera Palestina,Tuai Perdebatan Publik
Suara.com - Sebuah video yang merekam aksi sekumpulan anak diduga murid-murid sekolahan kompak mengibarkan bendera Palestina di sebuah ruangan tengah viral dan menimbulkan pro kontra.

Sekumpulan anak tersebut mengibarkan bendera Palestina diduga di ruang kelas didampingi sejumlah orang dewasa yang dicurigai merupakan guru mereka.

Video murid sekolah kibarkan bendera Palestina tersebut ramai beredar di Twitter, salah satunya dibagikan oleh pemilik akun @TaufikDamas, Senin (31/5/2021).

Dalam video berdurasi 45 detik itu, tampak puluhan anak diduga murid sekolah mengenakan pakaian biasa lengkap dengan masker.

Para anak-anak tersebut terlihat kompak mengibarkan bendera Palestina berukuran mini yang mereka pegang masing-masing.

Gerakan pengibaran bendera Palestina tersebut sepertinya dipantau dan dipandu oleh sejumlah orang dewasa yang ada di sana.

Beberapa dari mereka berdiri di depan anak-anak tersebut seolah sedang mengawasi aksi pengebaran bendera Palestina.

Dalam video, terdengar pula suara musik dan lagu yang bernuansa Palestina.

"Yaa Rabbi izinkanlah kami berjihad di Palestinamu. Ya Allah masukkanlah kami ke syuhadamu,” bunyi yang terdengar samar-samar dalam video.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti kapan dan di mana lokasi rekaman aksi pengibaran bendera Palestina oleh anak-anak tersebut.

Kendati begitu, aksi para anak diduga murid sekolah tersebut terlanjur memanen pro kontra di kalangan warganet.

Pengunggah misalnya, dia menyebut aksi pengibaran bendera Palestina oleh anak-anak itu anomali. Sebab Bela Palestina bukan berarti merusak nilai-nilai kebangsaan.

"Bela Palestina sambil merusak nilai-nilai kebangsaan itu anomali. Kasihan mereka. Harus diberikan pendidikan yang baik dan benar. Agama tidak menyuruh begitu," tulisnya dikutip Suara.com.

Video serupa ikut ditanggapi oleh Politisi Budiman Sudjatmiko melalui akun Twitter miliknya. Dia berharap agar pihak guru di sekolah tersebut dicek.

Budiman Sudjatmiko berharap, jangan sampai aksi tersebut justru mengharamkan bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya.

"Tolong cek apakah guru-guru sekolah tersebut bisa seheroik ini dengan bendera Merah Putih? Jangan sampai mereka haramkan bendera Merah Putih dan lagu 'Indonesia Raya," kata dia.

Tidak hanya itu, Budiman Sudjatmiko juga mengaku wajar atau layak apabila dirinya merasa cemas melihat aksi anak-anak mengibarkan bendera Palestina tersebut.

"Saya bukan ultranasionalis, xenophobic (anti orang asing) dan juga tak mau jadi rasis. Tapi di tengah solidaritas Palestina (yang adalah sah) dengan mengibarkan benderanya lebih banyak dari Merah Putih serta ada yang menyoalkan nyanyi 'Indonesia Raya', saya layak cemas," ungkapnya.

https://www.suara.com/news/2021/05/3...-publik?page=2

Di biasakan hukumannya di bina saja maka tak ada efek jera bagi yg lain.
Skrg mulai di gerogoti pelan2 emoticon-Traveller

https://mobile.
servesiwi
qavir
knoopy
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.