Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Fahri Hamzah Sebut KPK Pernah Lakukan Malapraktik di Masa Lalu
Fahri Hamzah Sebut KPK Pernah Lakukan Malapraktik di Masa Lalu

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki sejumlah malapraktik di masa lalu. Namun demikian, Fahri meminta pihak internal saat ini diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.

Hal ini disampaikan Fahri Hamzah pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan tema Penegakan hukum yang berperikemanusiaan dan berkeadilan sebagai warisan untuk generasi penerus pada 20 Mei 2021 lalu. 

"Daripada kita bongkar-bongkar semua malapraktik yang ada di masa lalu yang bisa merusak biarkan mereka dari dalam melakukan perbaikan. Terlalu banyak masalah kalau kita bongkar," ujar Fahri Hamzah.

"DPR pada masa lalu pernah membuat pansus, saya punya laporan 1.000 halaman yang menjelaskan kejanggalan yang terjadi. Tapi sudahlah kita sudah melakukan koreksi, dan biarkan institusi itu bekerja mengintegrasikan diri dalam sistem hukum kita dan dalam sistem negara kita," lanjut Fahri Hamzah.


Sebagaimana diketahui, sebanyak 75 pegawai KPK dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Maret 2021 silam menjadi polemik di publik karena dianggap melemahkan KPK.

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan menilai proses Tes Wawasan Kebangsaan tidak memiliki standar yang jelas dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga tidak relevan.

Pegiat Antikorupsi dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam akun Twitternya pada Minggu (30/5/2021) mengatakan sudah ada 693 pegawai KPK yang menyatakan solidaritasnya untuk nasib 75 pegawai KPK tersebut.

"Sampai Minggu pagi ini, Pk.09.05 WIB, brtambah terus jd 693 Pegawai KPK nyatakan solidaritasnya utk #75PegawaiKPK. Mereka menolak penyingkiran Pegawai KPK berintegritas & tdk terjebak dg narasi adu domba. Kita paham, ini bukan ttg lulus/tidak, tp tes yg bermasalah," kata Febri Diansyah.

https://nasional.sindonews.com/read/...alu-1622419551

To solve a problem, you must first be willing to accept the problem by acknowledging that the problem exists, identifying it, and committing yourself to trying to solve it.

Kalo selalu denial bahwa semua baik2 aja.. Trus apa yg mau d perbaiki??.. emoticon-Malu (S)

Inikan mirip2 kasus terorisme.. Denial bahwa itu gada kaitannya dg agama.. Tapi giliran (jenazah) pelakunya d bilang (dan d perlakukan) spt atheis.. Ga terima.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 31-05-2021 02:18
xneakerz
petani.syusyu
jurumudi75
jurumudi75 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.