News
Batal
KATEGORI
link has been copied
349
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b2f44dd6c244387a6042c3/klarifikasi-english-pesepeda-road-bike-banjir-komentar-kocak-netizen
foto pengendara motor yang mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda jenis road bike viral di media sosial. Dari foto-foto yang beredar, terlihat rombongan pesepeda memang memenuhi hampir seluruh bagian jalan.
Lapor Hansip
30-05-2021 09:11

Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen

Past Hot Thread
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen

Jakarta: Foto pengendara motor yang mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda jenis road bike viral di media sosial.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat rombongan pesepeda memang memenuhi hampir seluruh bagian jalan.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, akun tersebut mencoba menjelaskan kalau mereka gowes di jalur kanan karena menghindari bus yang menyeberang ke underpass Dukuh Atas.

Setelah situasi aman mereka pun berencana kembali ke jalur kiri, lalu tiba-tiba sang pemotor muncul dan akhirnya foto-foto saat kejadian viral di medsos.

"Cyclist arrogance or..? Last Wednesday we colabs with @jkt.cc for one of it's member birthday ride.. Since this photo is now viral, an explanation shall be needed to clear things up. Yes, we rode in the right lane to pass the traffic down at dukuh atas.. This is caused buy a buss crossing over to underpass of dukuh atas. After we thought all was cleared, we wanted to move back to the left, but out of nowhere the motorcycle gentlemen came up. And finally the only viral photo floating in all wag giving 1 side assumption.. Let's #sharetheroad," demikian isi klarifikasi dikutip dari akun @goshow.cc.

Postingan ini justru mendapat respon beragam dari netizen. Tidak sedikit pula warganet yang justru malah mencibir dan menghujat. Ada pula yang meninggalkan komentar jenaka.

Hingga artikel ini ditayangkan, setidaknya sudah ada 5.000 lebih komentar yang membanjiri postingan klarifikasi tersebut.

"Membernya pada orang Tangsel. Kejadiannya di Dukuh Atas. Penjelasannya Manchester United," tulis seorang netizen.

"Ini kejadian di dukuh atas California ya?" ujar netizen lainnya.

"Diketawain lu sama tukang starling yg bisa rapih jalan di kiri." timpal yang lain.

"Jadi kapan kalian mau masuk jalur busway?," tanya salah satu warganet.

"Lagian lo sepedaan doang. Bukan pelatnas. Berasa sok atlet," kata netizen lain.

"Bahasa indonesia aja bang, ga usah maksa english. Pusing bacanya," ujar salah satu akun.

Tak hanya itu, ada juga netizen yang begitu niatnya mengoreksi penggunaan grammar dalam klarifikasi tersebut.

"Okay since yall wrote in english. Colabs (WRONG) should be COLLABORATED (PAST TENSE). IT'S MEMBER (WRONG) should be ITS. THIS IS CAUSED (WRONG) SHOULD BE IT WAS. THE ONLY VIRAL PHOTO (WHICH IS/THAT IS) (IS) GIVING. HOPE YALL LEARN (to share the road & english as well)." komentar @thebirdisinyourgarden.

https://www.medcom.id/nasional/metro...kocak-netizen?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 13:35
ngir ra minggir tabrak
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 13:37
intinya jangan macetin jalan pake konvoi2 gt. jalan itu milik umum, jgn egois.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 13:46
Gue seneng tuh ama komentar yg ngebenerin bahasa Inggrisnya, jadi keliatan sok gayanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 13:59
Kemarin sabtu lewat Sudirman, masih lebih banyak pesepeda yang pakai jalur umum ketimbang jalur sepeda. Menurut saya yang boleh dikasih jalur khusus hanya transjakarta dan yang boleh diprioritaskan hanya ambulan pembawa pasien dan pemadam kebakaran serta rombongan kepala negara dan tamu negara. Sisanya harus mau antri, pesepeda jika tidak tertib sebaiknya ditindak, karena tidak ada plat nomornya dan tidak secara khusus di atur di UU Lalu Lintas sebaiknya dikeluarkan saja Peraturan Daerah agar bisa disita dan sepedanya dijadikan rumpon sebagai pengganti denda tilang.
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 14:01
emoticon-Wow kalok udah gerombolan mah auto bang jago ngaB emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 14:09
itu bhs inggris nya jg msh berantakan
contoh...last wed...we colabs...spelling salah..grammar jg salah
lalu ada ..all was cleared...harusnya all were cleared..selain itu gak pas jg pakai passive voice...kan ga ada yg ngawal..

gentlemen...kan cm.1.org..lu pake diksi plural...ah capek ngetik
. pake bhs Indonesia aja kl msh blepotan gt.
gw dosen bhs Inggris dikampus negeri...pusing liat tulisan lu


emoticon-Hansip
Diubah oleh luluvi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 14:33
Epic tuh yg komeng ngoreksi English nya...wkkk sok iye tu admin IG nya...
Skrg akun di private...kicep
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 14:38
Ga bisa basa enggressss emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 14:56
Merasa banyak rombongan bisa seenaknya sendiri gan 😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:02
kita di negara indonesia, coba pake bahasa indonesia yang benar emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:12
Biar apa sih biar intelek gtu ya...malah lawak jadinya, emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:20
Konyol juga masyakarat sekarang yaak 😂😂😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:27
Banyak emang naik sepeda gak pada tempatnya, sudah merasa jalan seperti jalannya sendiri gans. Harusnya kalau sudah dikasih jalur sepeda ya digunakan jangan ambil jalan lainnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:37
Hadeww sering terjadi emg di kota2 besar
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 15:47
dan akun ignya diprivat. jadi gak bisa siliturahmu....emoticon-Malu
dah gitu klarifikasinya kok gak ada permintaan maaf gitu ya... apakah arogansi memang sudah mendarah daging di komunitas gowes rb atau emang gak ngerasa salah?
Diubah oleh B217AN4646AN
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 16:36
emang kadang empet juga sih ketemu pesepeda yg outfit-nya gegayaan melebihi atlet olympic.
mentang2 rombongan sok mau nguasai jalan....
ane kalo ketemu yg model beginian gak segan2 ane klakson gan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 16:41
Ane pusiang kalo pake bahasa inggris ini maah...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 17:07
Ya harusnya sih sama sama saling menghromati tidak beh ada yg arogan sesyau dengan aturan yg ada
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 17:21
Banyak yg ngaku" goweser. Cuih.
Ane gowes dari bocah, tk sd ane kesekolah naik sepeda.
Mau kemana" naik sepeda.
0 0
0
Klarifikasi 'English' Pesepeda Road Bike Banjir Komentar Kocak Netizen
31-05-2021 17:56
sepeda doang mahal. tapi otak retarded... jadi kesannya norak.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia