Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Ingat dengan Gerhana ? Film yang Sempat Merajai Rating Televisi pada Masanya

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Masih Ingat dengan Gerhana ? Film yang Sempat Merajai Rating Televisi pada Masanya

Masih Ingat dengan Gerhana ? Film yang Sempat Merajai Rating Televisi pada Masanya

Fenomena gerhana bulan merupakan kejadian yang langka. Pada malam gerhana bulan, lahir seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan supranatural dan dia diberi nama Gerhana. Film ini dibintangi oleh aktor tampan Pierre Roland dengan lawan main Dina Lorenza, Peggy Melati Sukma dan beberapa pemain lainnya.

Gerhana merajai rating televisi di tahun 1999. Berkisah tentang seorang anak laki-laki yang dianugerahi kemampuan lebih dibandingkan anak-anak pada umumnya. Gerhana menyembunyikan kekuatannya dari semua orang yang dikenalinya.

Pada usia 3 tahun Gerhana tidak sengaja mencelakai pembantunya saat sedang marah. Bahkan Ibunya sendiri pun tidak mengetahui kekuatan anaknya.



Ketika usia 13 tahun, terjadi perampokan di sebuah supermarket dimana pada kejadian itu perampok ingin melukai Ibu Gerhana. Namun ajaibnya hanya dengan memandang si perampok, Gerhana melempar keluar orang jahat tersebut hingga jendela kaca perbelanjaan pecah. Barulah saat itu sang Ibu paham bahwa anaknya istimewa.

Ketika Gerhana memasuki usia dewasa, Dia jatuh cinta dengan seorang wanita yang bernama Bulan dan diperankan oleh aktris Dina Lorenza. Tak ketinggalan pula peran Peggy sebagai tokoh antagonis dalam kisah percintaan mereka.

Kini kiprah pemeran utama, yakni Pierre Rolland tak terlihat lagi di ranah dunia hiburan, Peggy Melati Sukma juga sudah tidak pernah tampil di televisi lagi semenjak memutuskan untuk berhijrah sedangkan Dina Lorenza masih aktif bermain peran di sinetron dengan membawakan peran sebagai seorang Ibu.

Gerhana tayang selama periode satu tahun dan berhasil merebut hati pemirsa layaknya sinetron ikatan cinta pada masa itu. Gansist yang lahir di tahun 90-an pasti pernah nonton film ini kan pas masih bocah?

Dulu film Gerhana ditayangkan di kanal RCTI saat malam hari. Ane dulu suka nonton sih pas masih kecil dan belum paham juga maksud film yang ane tonton dulu apaan, wong baca tulis aja belum bisa pas tahun segitu. Taunya ini film judulnya gerhana gitu doang hahaha emoticon-NgakakSekarang jadi pengen nonton lagi film gerhana mulai dari awal.

Referensi :
Film gerhana
Diubah oleh adnanami 30-05-2021 09:00
hoorray
caduceus22
pipobebek198
pipobebek198 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.9K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.