Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

db84x3Avatar border
TS
db84x3
Donasi untuk Palestina Difitnah Buat Rudal, Atta Halilintar Ingatkan Pdt Mell Atock
Donasi untuk Palestina Difitnah Buat Rudal, Atta Halilintar Ingatkan Pdt Mell AtockAtta Halilintar menyerahkan donasi untuk Palestina kepada @humaninitiative_id, @rumahzakat, @nurulhayatku dan @dompetdhuafaorg

POJOKSATU.id, FITNAH demi fitnah harus dirasakan public figure tanah air yang  menggalang dana untuk warga Palestina. Setelah Taqy Malik, kini giliran Atta Halilintar yang menjadi korbannya.

Tak tanggung-tanggung, salah satu yang menjadi sorotan adalah tuduhan yang dilontarkan Pdt Mell Atock.

Dia menyebut mendapat kabar bahwa Atta akan menggunakan uang itu untuk membeli rudal dan menyerang Israel.

“Pesan saya penting kepada saudara Atta Halilintar sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Saudara Atta Halilintar kalaupun ada ada sumbang uang, atau penyumbang lain ajak donasi, sama-sama menyumbang tapi pesan saya jangan beli rudal lah serang Israel,” ujarnya di konten YouTube-nya.

Dikatakannya dalam video berdurasi 50 menit itu di Israel ada 2 persen umat Kristiani dan 14 persen umat Islam, sehingga jika beli rudal akan banyak umat Islam yang jadi korban.

Petikan kanal YouTube Pdt Mell Atock ini langsung diunggah Atta di akun Instagram-nya, Sabtu (29/5/2021). Bersama beberapa kanal YouTube lainnya yang telah memfitnahnya soal beli rudal tersebut.

Atta sangat menyesalkan adanya fitnah itu, terutama datangnya dari seorang oknum pemuka agama.

“Sumbang uang beli rudal mas? Katanya bapak pendeta ya? Setahu saya teman-teman saya yang pendeta cinta damai pak,” tulis Atta di Insta Story.

Atta pun heran mengapa banyak berita soal ini.

“Kenapa banyak berita fitnah apa lagi ini. Sumbang dana beli rudal roket? Niat aja enggak ada mas. Saya cinta damai, menghargai perbedaan,” tegas Atta.

Suami Aurel Hermansyah ini menjelaskan bangkit membantu menggalang donasi karena peduli untuk anak-anak Palestina yang banyak kehilangan orang tua.

“Banyak yang hidup dalam ketakutan kapan mereka akan pergi mas. Banyak membutuhkan sekolah dan tempat bernaung,” timpalnya.

Dia pun mengingatkan agar sesama umat manusia memiliki rasa kemanusiaan.

“Semoga otak dipakai bukan hanya untuk merasa paling pintar. Tapi gunakan hati untuk punya rasa kemanusiaan mas,” jelasnya.

Donasi Atta untuk Bangun Sekolah di Palestina

Sementara itu, dari akun resmi Rumah Zakat, terlihat Atta telah menyerahkan bantuan Rp2,3 miliar untuk pembangunan sekolah di Palestina.

“Kumpulkan donasi dari masyarakat sebesar Rp2,3 miliar melalui Kitabisa.com, influencer @attahalilintar mulai salurkan donasi. Pada Sabtu (29/5/2021), Atta menyerahkan donasi secara simbolik melalui @humaninitiative_id @rumahzakat @nurulhayatku dan @dompetdhuafaorg dimana keempatnya tergabung ke dalam Konsorsium Indonesia,” demikian jelas akun itu.

Untuk pembangunan sekolah, disebutkan, Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina telah melakukan pembelian satu gedung dan lahan di kawasan Ras Al-Amood dan telah didaftarkan sebagai obyek wakaf. Gedung ini terletak sekitar 2 km dari Masjid Al-Aqsa, dengan luas tanah 660 m2 dan luas bangunan 190 m2. Gedung tersebut telah direnovasi menjadi sebuah sekolah dengan standar sekolah inklusif.

Sekolah ini akan mengakomodasi 180 siswa dengan kebutuhan khusus (gangguan penglihatan, kehilangan pendengaran dan anak yatim piatu) dan anak-anak lain dari latar belakang yang berbeda. Adapun yang dibutuhkan di Sekolah tersebut saat ini perabotan sekolah, beasiswa untuk anak yatim duafa, dan anak berkebutuhan khsusus, serta operasional sekolah.

“Bagi sahabat yang mau berdonasi untuk pembanguna sekolah di Palestina, klik rumahzakat.org/donasi/sekolah-palestina,” tulis akun itu. (nin/pojoksatu)

Sumur

Diubah oleh KS06 31-05-2021 22:57
pedoabadke7
kecimprink
viniest
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
119
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.