Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

Hai GanSis, tahu gak sih deretan idol yang sukses di dunia hiburan KPop ternyata pernah dibenci dan di bully loh. Mereka merasakan rasanya saat dikucilkan karena alasan tertentu dan ada juga yang dibilang tidak akan berhasil meraih mimpinya jadi idol Kpop yang sukses. Namun, deretan idol itu kini justru berhasil membuktikan jika kata-kata buruk di masa lalu itu salah. Beberapa dari mereka bahkan bisa menyaksikan sendiri para pembencinya mendapatkan karmanya. Berikut beberapa idol yang pernah merasakan itu.

RM 'BTS'

4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

Gak perlu dijelasin lagi dong seberapa sukses 'BTS' saat ini. Gak cuma populer di Korea, grup idol satu ini juga mendapatkan kepopuleran secara internasional. Sebelum ada di titik sekarang, leader 'BTS' RM pernah mendapatkan banyak komentar kurang menyenangkan di awal karir. Saat itu, para netizen menyebut lirik rap 'BTS' buruk. RM lantas merespon komen buruk itu dengan menyatakan jika dia akan membuktikan kemampuannya. Dan benar saja, RM kini menampar para haters setelah berhasil memimpin 'BTS' menjadi salah satu grup yang digandrungi banyak penggemar.


Somi

4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

Somi pernah merasakan dibully di masa kecilnya. Hal itu diungkap Somi saat tampil di acara Radio Star. Somi mengaku mendapatkan pembullyan saat dia masih sekolah dasar (SD). Somi menuturkan kejadian itu berawal saat dia pindah ke sekolah baru ketika kelas tiga. Sehari setelah kepindahannya dia terpilih dengan jumlah suara tertinggi dan jadi ketua kelas. Tapi, bukannya mendapat sambutan, Somi justru dikucilkan dan mendapatkan pembullyan hingga kelas 6.

"Karena aku ketua kelas yang dikucilkan, aku pikir aku paling dekat dengan guruku," tuturnya.

Namun, beberapa tahun berlalu, Somi berhasil debut dan menjadi idol KPop yang begitu dicintai. Di posisi itu dia justru bertemu dengan pembully di masa kecilnya di jalan suatu hari. Uniknya, si pembully ini justru minta foto bareng yang disambut baik oleh Somi.

"Aku mendatanginya dan menyapa. Dan ketika aku melakukannya, matanya melebar dan meminta untuk foto, ketika aku berfoto dengannya aku merasa segar di dalam," cerita Somi.

Kim Sejeong

4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

Sejeong kini menjadi idol sekaligus aktris yang dicintai publik Korea. Namun, sebelum sampai ke titik suksesnya saat ini, Sejeong pernah diremehkan oleh seorang guru di sebuah akademi.

"Ketika aku mudah, aku terbiasa pergi ke akademi setelah sekolah yang mengajarkan banyak pelajaran. Tapi, aku berkonsultasi dengan seorang guru tentang mengubah ke akademi vocal. Dia bilang padaku 'Sejeong kamu sungguh berpikir kamu bisa menjadi seorang selebriti? kamu gak bisa Sejeong," kenang Sejeong bercerita.

Guru itu meminta Sejeong untuk belajar saja, ketimbang bermimpi menjadi selebriti. Guru itu menganggap jika langkah Sejeong berganti ke akademi vokal tidak akan berpengaruh banyak pada masa depan Sejeong. Namun, Sejeong membuktikan guru itu salah, beberapa tahun kemudian ia berhasil debut. Ia menjadi salah satu idol dengan kualitas vokal yang baik dan juga berkesempatan menjadi aktris. Tanpa disangka, ia juga mendapatkan kesempatan untuk kembali ke akademi itu untuk syuting drama 'School 2017' dan dia merasa semua itu menyegarkan.

"Aku bisa debut sebagai selebriti dan kembali ke akademi untuk berakting, itu terasa sangat menyegarkan, yeah," ungkap Sejeong.

Moonbyul 'Mamamoo'

4 Idol Kpop Ini Tampar Para Pembenci dan Pembully dengan Prestasi!

Moonbyul mungkin dikenal sebagai salah satu idol dengan karisma kuat dan imej girl crush yang kental. Namun, sebelum menjadi seperti sekarang ia pernah dibully di sekolahnya dulu. Moonbyul mengaku perundungan itu terjadi saat dia kelas tiga SMA. Kala itu, ia melakukan audisi karena ingin menjadi penyanyi. Tapi,ia malah disudutkan oleh teman-temannya yang mulai memakinya.

"Ketika aku di tahun ketiga SMA ku, aku pergi audisi karena aku ingin menjadi seorang penyanyi. Tapi, aku dibully karena itu. Itu sungguh sulit. Kami terbiasa dekat tapi mereka mulai memakiku," ungkap Moonbyul.

Suatu saat ketika ia sudah jadi artis, Moonbyul dan para member 'Mamamoo' tak sengaja bertemu dengan salah satu pembully itu. Para member yang mengetahui hal itu pun lantas memberikan tatapan tajam pada pembully tersebut.

"Kami berjumpa dengan salah satu pembully ketika bekerja. Dia berpura-pura tidak mengenalku. Dia hidup dalam kehidupan yang sulit. Dan rekan memberku tahu cerita itu, jadi mereka semua memandang tajam padanya. Aku merasa aku bisa bergantung pada mereka. Aku pikir 'Mereka teman-temanku'," kenang Moonbyul.

Dari kisah para idol di atas, kita bisa belajar untuk gak sembarangan meremehkan orang dan jangan ragu mengejar cita-cita.


foto - Dispatch, Soompi


mockerz
Shyesun.pucha
franssinaga
franssinaga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.