• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Chelsea Juara Liga Champions 2021, Thomas Tuchel Segera Dipecat?

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Chelsea Juara Liga Champions 2021, Thomas Tuchel Segera Dipecat?
Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 membuat Chelsea menjuarai Liga Champions 2021 serta mengulangi kesuksesan pada musim 2012. Kala itu Chelsea menjuarai Liga Champions usai menang adu penalti atas Bayern Muenchen. Dengan ini, Chelsea telah meraih dua trofi Liga Champions dan bisa dibilang Chelsea jadi tim London yang sangat sukses di Eropa, pasalnya tim besar London lainnya seperti Arsenal dan Tottenham belum pernah menjuarai Liga Champions sama sekali.


(Chelsea Juara Liga Champions 2021, Foto: Twitter Chelsea)


Keberhasilan Chelsea dalam menjuarai Liga Champions 2021 juga jadi momentum kebangkitan para pemain Chelsea, di mana dalam dua musim terakhir hanya meraih peringkat kedua di kompetisi Piala FA. Tentu saja dengan meraih Liga Champions 2021, Chelsea memberikan kado yang sangat indah untuk para fansnya di akhir musim 2020-21.



Selain memberikan kado yang sangat indah untuk para fansnya, ternyata keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions 2021 terselip hal-hal menarik yang memanjakan para pembaca Kaskus. Jadi, gak perlu lama-lama lagi, izinkan ane memberikan hal-hal menarik tersebut untuk Agan dan Sista, langsung aja, cekidot!

1. Chelsea Beruntung Miliki Eduard Mendy

Siapa sangka kedatangan Mendy dari Rennes buat lini pertahanan Chelsea menjadi lebih aman? Fans Chelsea pun gak khawatir lagi jika Mendy yang bertugas menjadi gawang Chelsea. Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champins 2021 juga karena performa apik Mendy, kiper asal Senegal ini berhasil meraih 9 nirobobol dari 12 pertandingan Liga Champions musim ini. Selain itu, Mendy juga jadi kiper Afrika pertama yang meraih trofi Liga Champions.


(Mendy Berhasil Lakukan Penyelamatan Fantastis, Foto: Twitter)


2. Akademi Chelsea Berkualitas

Jauh sebelum musim ini, banyak yang mempertanyakan ke mana produk akademi Chelsea? Pecinta sepak bola pun lebih taunya, produk akademi Chelsea lebih banyak dipinjamkan karena kalah bersaing dengan pemain inti. Nyatanya, ketika Chelsea terkena larangan transfer pada musim 2019-20, Chelsea memainkan pemain produk akademi seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Hudson Odoi, Reece James dan buahnya baru bisa dipetik sekarang, Chelsea juara Liga Champions 2021.



3. Jangan Lupakan Jasa Frank Lampard

Seperti yang kita ketahui, di musim ini Chelsea melalukan pergantian pelatih, di mana Frank Lampard harus dipecat dan digatikan Thomas Tuchel, memang di bawah Tuchel performa Chelsea jauh lebih baik, namun ketika bersama Lampard, Chelsea tak terkalahkan loh di babak grup Liga Champions. Jadi, jangan lupakan jasanya yah!


(Frank Lampard Eks Pelatih Chelsea, Foto: Twitter)


4. Thomas Tuchel Lanjutkan Tradisi

Thomas Tuchel kembali harumkan pelatih asal Jerman, di mana dalam dua musim terakhir para pelatih Jerman berhasil menjuarai Liga Champions. Liverpool bersama Juergen Klopp dan Bayern Muenchen bersama Hansi Flick.



Itu dia hal-hal menarik di balik berhasilnya Chelsea menjuarai Liga Champions GanSis. Ngomong-ngomong, Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions ketika melakukan pergantian pelatih, musim 2012 Di Mateo gantikan Andre Villas Boas, musim ini Tuchel gantikan Lampard namun masa bakti Di Mateo usai antarkan Chelsea menjuarai Liga Champins hanya sebentar. Jangan-jangan Tuchel??








Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 30-05-2021 13:53
andisyahkila843
franssinaga
hoorray
hoorray dan 38 lainnya memberi reputasi
33
9K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.