Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b0f68f17aeb2542b0e9093/isu-juru-parkir-ditiadakan-apakah-kamu-pro-atau-kontra
Menurut sumber berita dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini. Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap a
Lapor Hansip
28-05-2021 20:56

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Menurut sumber berita (https://rakyatbengkulu.com/2021/04/2...t-bebas-parkir/) dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini.


Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap aman namun di Indonesia sendiri profesi juru parkir dapat dilakukan oleh siapa saja baik individu maupun perorangan.


Tempat yang biasa kita temui oleh juru parkir yang secara perorangan ialah biasanya tidak berseragam dan pembayaran jasanya secara sukarela. Untuk tarif yang diberikan biasanya dari Rp 1.000 hingga Rp 2.000 bahakan lebiih. Lalu apakah biaya yang dibayarkan sesuai dengan manfaat yang diterima? berikut akan kita bahas mengenai Pro dan Kontra adanya Juru Parkir. 


Kontra

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?



1. Juru parkir membantu dalam memarkirkan kendaraan.

Sebagian besar juru parkir menjalakan tugasnya dengan baik dalam mengatur posisi kendaraan, merapihkan kendaraan dengan baik. Dengan adanya hal ini parkiran tempat kita memarkir akan menjadi lebih rapih akses keluar masuk minimarketpun bisa lebih mudah.

2. Juru parkir menjaga kendaraan kita.


Meskipun sebagian besar minimarkettelah dipasangi oleh kamera pengintai (CCTV) namun jika terjadi kehilangan pada kendaraan kita hanya akan ada bukti rekamannya saja dan tidak semua minimarket mau bertanggung jawab. Namun bila adanya Juru parkir kendaraan kita setidaknya akan lebih terjaga dari bahaya pencuran maupun yang lainnya.

3. Juru parkir terkadang membantu karyawan minimarket.

Tak hanya membantu pembeli dalam memarkirkan kendaraannya terkadang Juru Parkir juga membantu karyawan miimarket dalam membawa bahan - bahan stock makanan hingga menjaga minimarketdari orang yang tidak bertanggung jawab.


Pro



1. Tarif untuk sekali parkir lumanyan menguras kantong.


Tidak dipungkiri bagi sebagian besar biaya yang dikeluarkan dalam membayar jasa Juru Parkir terkadang membebani pembeli yang hanya beli Rp 3.000 rupiah bahkan barang yang dibeli tidak ada mereka harus tetap membayar. Selain itu pengemudi Ojek Online yang profesinya diharuskan untuk singgah dari minimarketsatu ke minimarket lainnya tentu akan membebani walaupun hanya Rp 2.000 saja.


2. Jika terjadi kehilangan atau lecet tidak akan bertanggung jawab.


Seperti yang kita tahu bahwa jika kondisi minimarketsedang ramai terkadang para Juru Parkir menggeser kendaraan kita guna membuat tempat parkiran menjadi lebih rapih. Bagi pengguna motor terkadang Juru Parkir memindahkannya dengan kasar dan tak jarang hal ini membuat motor kita bersentuhan dengan motor orang lain yang mana akhirnya menjadi baret.


3. Membuat orang jadi malas.


Profesi tukang parkir adalah salah satu diantara profesi lain yang membuat orang jadi malas, karena menjadi tukang parkir hanya perlu duduk memperhatikan kendaraan lalu membantu kendara ketika keluar parkiran dengan pendapatan Rp 2.000/kendaraan apabila dalam sehari ada 50 kendaraan ia akan mendapatkan Rp 3.000.000 perbulannya. Tentu untuk orang yang sarjana saja saat ini tidak sebanding dengan upah yang dibayarkan oleh kantornya.


Kesimpulannya Profesi juru parkir pada dasarnya adalah pekerjaan yang mulia ia membantu semua orang dalam memarkirkan kendaraan kita tanpa memandang siapa kita. Namun terlepas dari kebaikannya namun Juru Parkir juga dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian kalangan contohnya seperti pengendara ojek online yang memang pekerjaannya harus singgah ke minimarketsana maupun sini tentu akan membebaninya. Untuk itu diharapkan para Juru Parkir untuk menerima uang seiklasnya saja. 


Semua hanyalah opini pribadi, jadi kamu tim yang mana? tulis dibawah ya emoticon-Toast


Diubah oleh bellakgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 12
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 10:38
ane punya pengalaman jukir di sekolah ane, dulu sekolah ane nggak punya lapangan karena masih renovasi dan ane parkir pinggiran kebon, disana ada jukirnya. motor ane dikasih terpal klo hujan sama helm di amankan biar nggak kena hujan dan dimaling.. jujur ane respect sih dia orangnya kerja keras buat markirin.
Diubah oleh terorist56
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 10:39
Ane pro sih soalnya suka kesel aja kalau nemu tukang parkir yang modelnya prat prit doang pas mau jalan
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 10:41
PRO 100% JIKA TIDAK BERGUNA


emoticon-Ngacir
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 11:28
gue masih ga ngerti kenapa gue butuh tukang parkir di alfamart/indomaret
kalo di pasar atau komplek pertokoan mungkin iya, makanya di supermarket lokal daerah gue parkirnya gratis dan itu pun dibantu juga sama satpam makanya rame
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 11:29
Mu gkin juru parkirnya sekarang harus diberi pelatihan gan, jadi gak asal main semprit dan megangin jok motor aja
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 11:42
Jangan dihilangkan tapi lebih ke parkir gratis. Bukan pengunjung yg bayar tapi penyedia lahan parkir yg mesti gaji tukang parkir perbulannya.

Ada lagi tukang yg suka ngarahin di jalur U-Turn (Putar Arah). Juga digaji tiap bulan.
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 11:48
Kalo jalurnya ramai mobil, mending tetap diadakan. Soalnya repot juga kalo pas mundur jalan raya ramai mobil, dan gak ada kang parkir.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 12:09
gue pro kalo ga ada tukang parkir
apanya 3 ribu...gue naik mobil 5 ribu ga ada kembalian...gue kasih 3 rb minta 2 rb lagi malah di legian kena 10 ribu ada yg 25 bahkan 50 ribu per jam apalagi kalo loe bawa mobil mercy atau lambo kena 100 rb klo ga mau mobil loe lecet ke gores panjang emoticon-Cape deeehh tapi yg 25 sampe 100 bukan parkir di indo alfa sih
Diubah oleh chang.nana
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 12:22
Di Makassar tuh gudangnya tukang parkir, sampai2 rumah makan yg masuk jalan kecil aja ada tukang parkirnya
wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jiresh dan Gurke memberi reputasi
2 0
2
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 12:58
Juru parkir gak papa. Walau liar, minimal ada penjaganya pas parkir. Berapa palingan 3-5 ribu aja sekali parkir. Ane hitung pengeluaran ane buat parkir 300-an ribu doang sebulan. Malah kadang cuma 200 an rebu. sejak pandemi jarang keluar. Maksudnya, masak beli mobil ratusan juta mampu, tapi bayar parkir itungan hihi..
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:18
mending fitur parkiran dan juru parkir dijadiin jasa komersil aja. jadi bayar parkir nya resmi pake tiket. kalau tukang parkir nya jelek, kemananan jelek, perusahaan nya bisa kena tuntut juga.

saya sih lebih pro mending gausah ada tukang parkir sekalian. cuma buat ajang main preman2an. ngapain ngasih duit ke orang males. sekalinya ane dapet tukang parkir selasa kemaren yg bener2 ngebantu, ane malah suka rela tambahin duit. orang jelas2 ngebantu parkir dan bikin aman.
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:20
Tergantung siiii, tapi lebih ke kasian juga soalnya kan lahan buat cari nafkah kebanyakan orang
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:26
apalagi kang jukir yang ada di ATM - ATM ...
fungsinyaa ngapaain tuh jukirr...emoticon-Nohope emoticon-Nohope
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:38
Ya sbnernya kalo bneran kerja sih gak masalah, kebnykan kan cuma nongol kalo kita mau keluar aje, waktu kita mau parkir kesusahan kang parkirnya entah ada dmna
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:38
Ane sih pro..
Ane males ke minimarket yg ada kang parkir nya. Dan mudah2an bisa se indonesia.. ga cuma di bengkulu
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 13:44
lebih enak ngga ada tukang parkir sih sebenarnya.. toh kalau ada apa-apa sama helm atau lainnya mereka juga ngga mau tanggungjawab..
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 14:01
juru parkir = preman yang gagal.

emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 14:07
Sebenernya ane agak keki juga ke minimarket ternyata barang yg mau dibeli ga ada tapi tetep bayar parkir
Tapi kalo dipikir pikir, kita keluar minimarket dgn membawa belanjaan atau ngga, kita kan tetep bawa kendaraan yg mesti diparkir, jadi wajar aja sih tetep bayar parkir, kecuali kalo kita ga bawa kendaraan yaudah ga ada urusan sama kang parkir
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 14:39
Btw, di negara2 maju eropa atau amerika serikat sepertinya tidak ada kang parkir yak?
Penarikan retribusi parkir kalo ada di sana pake mesin gitu yg ane liat di tipi 😁
Mungkin itu ciri negara belum maju, masih ada kang parkir 😅
0 0
0
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
29-05-2021 15:17
terkadang ane kesel juga tapi sebaliknya jika liat wajahnya yang ane kenal jadinya kasihan. ya semoga ada solusi terbaik, kasihan juga mereka butuh profesi sekaligus uang tuk bertahan hidup.
0 0
0
Halaman 3 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia