bellakgt
TS
bellakgt
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Menurut sumber berita (https://rakyatbengkulu.com/2021/04/2...t-bebas-parkir/) dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini.


Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap aman namun di Indonesia sendiri profesi juru parkir dapat dilakukan oleh siapa saja baik individu maupun perorangan.


Tempat yang biasa kita temui oleh juru parkir yang secara perorangan ialah biasanya tidak berseragam dan pembayaran jasanya secara sukarela. Untuk tarif yang diberikan biasanya dari Rp 1.000 hingga Rp 2.000 bahakan lebiih. Lalu apakah biaya yang dibayarkan sesuai dengan manfaat yang diterima? berikut akan kita bahas mengenai Pro dan Kontra adanya Juru Parkir. 


Kontra




1. Juru parkir membantu dalam memarkirkan kendaraan.

Sebagian besar juru parkir menjalakan tugasnya dengan baik dalam mengatur posisi kendaraan, merapihkan kendaraan dengan baik. Dengan adanya hal ini parkiran tempat kita memarkir akan menjadi lebih rapih akses keluar masuk minimarketpun bisa lebih mudah.

2. Juru parkir menjaga kendaraan kita.


Meskipun sebagian besar minimarkettelah dipasangi oleh kamera pengintai (CCTV) namun jika terjadi kehilangan pada kendaraan kita hanya akan ada bukti rekamannya saja dan tidak semua minimarket mau bertanggung jawab. Namun bila adanya Juru parkir kendaraan kita setidaknya akan lebih terjaga dari bahaya pencuran maupun yang lainnya.

3. Juru parkir terkadang membantu karyawan minimarket.

Tak hanya membantu pembeli dalam memarkirkan kendaraannya terkadang Juru Parkir juga membantu karyawan miimarket dalam membawa bahan - bahan stock makanan hingga menjaga minimarketdari orang yang tidak bertanggung jawab.


Pro



1. Tarif untuk sekali parkir lumanyan menguras kantong.


Tidak dipungkiri bagi sebagian besar biaya yang dikeluarkan dalam membayar jasa Juru Parkir terkadang membebani pembeli yang hanya beli Rp 3.000 rupiah bahkan barang yang dibeli tidak ada mereka harus tetap membayar. Selain itu pengemudi Ojek Online yang profesinya diharuskan untuk singgah dari minimarketsatu ke minimarket lainnya tentu akan membebani walaupun hanya Rp 2.000 saja.


2. Jika terjadi kehilangan atau lecet tidak akan bertanggung jawab.


Seperti yang kita tahu bahwa jika kondisi minimarketsedang ramai terkadang para Juru Parkir menggeser kendaraan kita guna membuat tempat parkiran menjadi lebih rapih. Bagi pengguna motor terkadang Juru Parkir memindahkannya dengan kasar dan tak jarang hal ini membuat motor kita bersentuhan dengan motor orang lain yang mana akhirnya menjadi baret.


3. Membuat orang jadi malas.


Profesi tukang parkir adalah salah satu diantara profesi lain yang membuat orang jadi malas, karena menjadi tukang parkir hanya perlu duduk memperhatikan kendaraan lalu membantu kendara ketika keluar parkiran dengan pendapatan Rp 2.000/kendaraan apabila dalam sehari ada 50 kendaraan ia akan mendapatkan Rp 3.000.000 perbulannya. Tentu untuk orang yang sarjana saja saat ini tidak sebanding dengan upah yang dibayarkan oleh kantornya.


Kesimpulannya Profesi juru parkir pada dasarnya adalah pekerjaan yang mulia ia membantu semua orang dalam memarkirkan kendaraan kita tanpa memandang siapa kita. Namun terlepas dari kebaikannya namun Juru Parkir juga dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian kalangan contohnya seperti pengendara ojek online yang memang pekerjaannya harus singgah ke minimarketsana maupun sini tentu akan membebaninya. Untuk itu diharapkan para Juru Parkir untuk menerima uang seiklasnya saja. 


Semua hanyalah opini pribadi, jadi kamu tim yang mana? tulis dibawah ya emoticon-Toast


Diubah oleh bellakgt 29-05-2021 05:34
tukangparkirganhantugadissarjuu5
sarjuu5 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
28.8K
343
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.