• Beranda
  • ...
  • Banyumas
  • Telaga Sunyi, Surga Tersembunyi Dibalik Hutan Pinus Dan Pohon Damar

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Telaga Sunyi, Surga Tersembunyi Dibalik Hutan Pinus Dan Pohon Damar

sumber

Hai Gan, Hai Sist.
Kepriwe kabare rika-rika wong Banyumas? Pada apik kabeh yaa. Mendhoan masih ana apa ora? Inyong njaluklah siji.

Dulur! Wes pada mlaku-mlaku durung? Nek durung, kiye inyong ana tempat wisata sing apik disambangi karo kancane atawa keluargane.

Tempat wisata ini berjarak 2,5KM dari pintu gerbang wisata Baturaden. Tepatnya di jalan Sawah & Hutan, Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183


sumber

Nama tempatnya itu Telaga Sunyi, Sunyi disini bukan berarti emang sepi dari pengunjung ya Gansist, melainkan kependekan dari Surga Tersembunyi, apik dan aestheticlah, ane berani jamin itu kalau Agan atau Sista datang dan menikmati keindahan alamnya.

Atmosfir yang penuh kedamaian dan sejuk angin serta diapit oleh hutan pohon pinus dan pohon damar menjadikan Telaga Sunyi ini sebuah wisata yang mampu merileksasi Agan dan Sista dari rutinitas keseharian yang amat padat.


sumber

Untuk menikmati hasil karya Tuhan yang menakjubkan ini, Gansist dipatok dengan harga tiket yang sangat murah meriah, cuma sekitar Rp. 13.000 saja. Gak sebanding dengan apa yang bakalan Gansist dapatkan disini.

Terlepas dari semua keindahan ini, menurut masyarakat lokal, Telaga Sunyi ini memiliki mitos yang sudah ada sejak zaman dulu. Konon, jika Gansist mengumpat, berkata kasar serta bertindak yang diluar nalar, akan mendapatkan hal yang tidak baik.


sumber

Hal tersebut diperkuat oleh beberapa orang pengunjung yang pernah mengalami kejadian ini, dimana menurut mereka ada seperti bisikan atau dorongan yang membuat tubuh mereka masuk kealiran sungai setelah berkata kotor dan berperilaku tidak baik.

Kejadian lainnya yang dipercaya masyarakat lokal, bahwa disana ada pusaran air yang bisa menenggelamkan seseorang. Menurut sumber yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi, bahwa disana ada sesosok perempuan dan buaya putih yang bersemayam disekitar telaga.


sumber

Namun, terlepas dari semua mitos dan misteri yang ada di Telaga Sunyi ini, hendaknya kita jadikan sebuah acuan. Bahwasanya kita sebagai manusia yang berbudi pekerti bisa menerapkan perilaku sopan dan santun dimanapun kita berada. Baik di tempat tertutup atau pun tempat yang terbuka.

Bagi Gansist yang hendak menuju kesini, aksesnya pun mudah untuk dilalui. Bagi Gansist yang akan datang dari Kota Purwokerto, cukup dengan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 16 kilometer.


sumber

Atau Gansist yang akan datang dari Jakarta dan sekitarnya, bisa menghubungi agen pariwisata yang menuju kota Purwokerto.

Akses jalannya pun cukup baik, bisa dilalui kendaraan roda dua atau lebih, namun tetap harus waspada dan teliti dalam berkendara agar tidak terjadi hal yang buruk ketika menuju kota wanawisata Baturaden.


sumber

Setelah tiba diareal parkir, Gansist akan disambut oleh kesejukan udara, serta keteduhan pohon-pohon besar disekitarnya. Gansist juga diharuskan berjalan kaki untuk menuju Telaga Sunyi ini dan trekingpun tidak akan membuat Gansist merasakan lelahnya berjalan, sebab pesona alam sudah terhampar dan menemani Gansist menuju tempat tujuan, Telaga Sunyi.

Selamat berwisata di Banyumas, Gansist. Sampai jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan. Jangan lupa selalu bahagia dan bersyukur dimanapun kita berada.

Quote:

Thanks For Visiting
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis Oleh:

Sumber Referensi: nalatra.com
UriNami
dhinyzfrn
dalledalminto
dalledalminto dan 28 lainnya memberi reputasi
29
3.7K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyumas
BanyumasKASKUS Official
2.2KThread443Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.