Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nazirulum16Avatar border
TS
nazirulum16
14 Aplikasi Browser Terbaik di Android Tahun 2019
14 Aplikasi Browser Terbaik di Android Tahun 2019

Sumber : Naziraja

Anda mungkin telah menggunakan banyak Aplikasi Browser internet pada ponsel Android Anda. Tapi apakah Anda tahu ada 14 Browser terbaik untuk ponsel Android pada tahun 2019 ini? Jika tidak, maka saya akan memberikan jawaban pertanyaan tersebut dalam postingan ini. Secara umum, Semua ponsel android telah tersedia Browser Chrome yang dikaitkan dengan akun Google di Android mobile. Tapi ada yang bilang Browser Google Chrome bukan yang terbaik, banyak orang tidak menyukainya dan tidak menggunakan Browser ini karena alasan tertentu.


Banyak sekali Aplikasi Browser Internet Terbaik di Google Play Store. Anda dapat mendownload Aplikasi browser internet yang akan menjadi favorit Anda dan menggunakannya di ponsel android anda.


Sekilas, memang semua Browser memiliki fungsi yang sama yaitu untuk searching. Namun, sebenarnya masih ada orang yang menginginkan Browser memiliki fitur Menghapus iklan secara otomatis dan fitur-fitur lainnya.


Lalu Browser mana saja yang Terbaik sesuai dengan keinginan anda?


Berikut ini merupakan Aplikasi Browser Terbaik di Android Tahun 2019 :


1. Opera Browser

Yang pertama aplikasi browser terbaik ialah Opera Browser. Opera Browser mempunyai Fitur Penghemat kuota, Opera Browser berbeda dengan Browser internet lainnya. Jika anda ingin menghemat kuota data internet agar tidak cepat habis, maka browser ini cocok untuk anda.


Opera Browser adalah salah satu browser Internet tercepat dan menyediakan VPN gratis. tetapi Opera Browser memiliki kekurangan yaitu antarmukanya lebih sulit dari pada browser lainnya.


Dengan menyediakan VPN gratis maka, saat anda ingin membuka sebuah situs web yang diblokir, anda tidak perlu mendownload lagi aplikasi VPN pada play store.


Jika anda menginginkan hal itu, maka aplikasi browser ini bisa dibilang terbaik untuk anda.


2. Browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah aplikasi browser terbaik untuk privasi dan keamanan pribadi. Sebagian besar pengguna menggunakan browser Mozilla Firefox.


Browser ini juga bisa dipakai pada ponsel android maupun laptop.


Jika Anda adalah orang yang ingin browser internet untuk menampilkan tab di browser agar semuanya rapih dan simpel, yang memungkinkan nyaman untuk digunakan maka browser Firefox cocok untuk anda.


3. Google Chrome

Yang ketiga Aplikasi Browser Terbaik untuk android ialah Google Chrome. Mengapa Google Chrome? Sebagian besar pengguna ponsel android lebih suka browser Google Chrome. Orang lebih mempercayai browser Google Chrome dibandingkan browser internet lainnya.


Sejauh ini Browser Chrome telah didownload lebih dari 1.400.000.000 kali pada ponsel Android. Meskipun demikian, itu dinilai 4,3 peringkat. Dari mana kita dapat memperkirakan seberapa baik browser ini. Browser Chrome adalah browser Android terbaik untuk sebagian besar pengguna.


4. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah aplikasi browser internet resmi dari Microsoft. Ini adalah aplikasi browser terbaik untuk komputer Windows, versi mobile juga menyediakan layanan yang lebih baik.


Dari semua pengguna PC atau laptop Windows 10, sebagian besar bisa dipastikan memakai ponsel Android atau iPhone. Dengan adanya Browser Microsoft Edge versi mobile, anda jadi bisa melanjutkan sesi browsing-nya dari komputer ke ponsel (atau sebaliknya).


Browser Microsoft Edge untuk Android dan iOS hampir semua fitur esensial versi desktop-nya, seperti Favorites, Reading List dan Reading View, yang akan terus tersinkronisasi antar perangkat. Namun yang paling istimewa, dengan satu klik icon saja, pengguna dapat meneruskan laman web yang dibuka menuju PC atau laptop secara instan.


5. UC Browser

UC browser adalah browser internet yang paling banyak digunakan yang digunakan oleh pengguna Android. UC browser menawarkan lebih banyak fitur daripada semua browser internet lainnya. dan Juga menawarkan layanan download lebih cepat.


Salah satu kelemahan terbesar dari browser ini adalah selama beberapa waktu UC browser mempromosikan konten dewasa yang berbahaya bagi anak di bawah 18.


UC browser memanglah terbaik dalam fitur download, tetapi hanya karena konten dewasa, browser jadi tidak berguna, tetapi jika anda berumur 18 + Boleh saja untuk menggunakannya.


6. CM Browser

CM browser sangat cepat dan aman. browser Ini tidak melacak kegiatan yang telah anda lakukan. browser ini secara otomatis menghapus semua data setelah offline dan juga mempunyai fitur full screen mode.


Full screen mode adalah implementasi pertama yang dilakukan Cheetah Mobile pada CM Browser. Jika anda menggunakan CM Browser pada ponsel android, maka tombol yang berada di kanan bawah dari layar browser akan berfungsi sebagai tombol aktif dan non-aktif dari fitur layar penuh ini. Melalui fitur ini, pengguna android tidak perlu merasa terganggu dengan berbagai informasi yang tidak relevan dengan konten website yang sedang diakses (seperti tab atau toolbar).


Jika anda khawatir tentang keamanan Internet dan lebih suka fitur CM Browser maka anda harus menggunakan browser ini. Serta aman, kecepatan aplikasi browser ini sangat baik.


7. Brave Browser

Brave browser adalah salah satu browser Internet baru dan Aplikasi Browser Terbaik. terutama aplikasi browser ini dirancang untuk keamanan. dan juga memblokir iklan pada situs web, browser ini memiliki banyak fitur lainnya.


Browser ini dapat memblokir iklan semua jenis cookie, dan skrip malware. Brave Browser dapat membuka setiap situs web dengan HTTPS. Browser ini tidak melacak query yang dicari oleh orang lain, jika anda tidak ingin orang lain melihat aktivitas browser anda, maka anda dapat menggunakan browser ini.


Brave Browser ini tidak memiliki fitur bookmark sehingga tidak bisa menandai URL website yang anda inginkan.


Namun, walaupun begitu Aplikasi Brave Browser tetap menjadi salah satu Aplikasi pesaing Browser Terbaik yang pernah ada.


8. Dolphin Web Browser

Berikutnya ialah aplikasi browser terbaik yang dapat anda gunakan yaitu Dolphin Web Browser. Dolphin Web Browser juga tidak kalah menariknya dengan Aplikasi Browser yang lain.


Dolphin Web Browser memiliki seperangkat fitur yang bagus. Ada Theming, dukungan Flash, AD-blok, dan banyak fitur lainnya. Bagian terbaiknya adalah browser ini mendukung add on Extension. Dolphin Web Browser adalah browser internet yang sangat baik.


9. DuckDuckGo Browser

DuckDuckGo adalah mesin pencari terbaik dalam hal privasi. Tetapi DuckDuckGo tidak memiliki semua jenis layanan dan produk seperti pesaingnya. DuckDuckGo adalah Browser Terbaik untuk Android.


Penggunanya telah memberikan nilai tertinggi di Google Play Store. Bahkan setelah terdownload lebih dari 5.000.000 kali, rating dari aplikasi DuckDuckGo adalah 4,7 lebih.


Banyak pengguna percaya bahwa DuckDuckGo lebih baik dari pada Google Chrome. DuckDuckGo dapat menghilangkan semua jenis iklan.


10. Samsung Internet Browser

Anda mungkin merasa aneh melihat browser ini termasuk dalam daftar Browser Terbaik, tetapi jika kamu ketahui bahwa Browser ini didownload lebih dari 1.000.000.000 kali, Browser internet ini telah mendapat peringkat 4,4. Browser ini adalah browser yang terbaik bagi ponsel Samsung.


Samsung Internet Browser menggunakan mesin yang ditingkatkan Chromium M59 sehingga berani menjanjikan pengalaman browsing yang lebih mumpuni dan tampilan grafis yang disempurnakan.


Tak hanya itu, Samsung Internet Browser siap menampilkan inovasi browsing dengan cara memberikan notifikasi kepada pengguna saat mengunjungi situs licik.


Licik dalam artian situs tersebut memaksa pengguna untuk menginstal perangkat lunak perusak. userinterface dan juga ditawarkan dalam bentuk ikon baru untuk aplikasi web dan mode pembaca untuk artikel berita.


Samsung Internet Browser lebih ringan dari aplikasi browser lainnya dan layak diakses pada ponsel android minimal RAM 1GB.


11. Browser Flynx

Browser Fliynx dimasukan kedalam kategori Aplikasi Browser Terbaik karena Browser ini memiliki Fitur Tampilan yang unik, tidak seperti Browser internet lainnya. Tampilan di Browser ini akan melayang di Screen dan tidak Full memenuhi Layar, dari fitur tersebut memudahkan pengguna untuk multitasking.


Selain itu, kelebihan dari browser ini ialah proses mengakses halaman tersebut serta perpindahannya bisa dilakukan dengan cepat. dan juga memiliki fitur Ad-Block.


Jika anda adalah orang yang ingin melakukan multitasking maka Aplikasi Browser ini cocok untuk anda.


12. Puffin Browser

Puffin Browser adalah Aplikasi Browser Terbaik di tahun 2019. Karena Puffin Browser memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Browser Lainnya. Diantaranya Puffin Browser memiliki fitur gamepad virtual, trackpad, memblokir iklan secara otomatis, dan mempunyai tema yang beraneka ragam.


Aplikasi Puffin Browser Sekilas dilihat bahwa Browser tersebut terlihat kurang bagus diluar, tapi jika pengguna mencobanya sekali pasti akan meneruskan untuk menggunakan Aplikasi Browser tersebut dan bisa jadi ketagihan akan fitur yang disediakannya.


Selain Aplikasi Browser Puffin, sebenarnya masih banyak lagi Aplikasi Browser lainnya dan memiliki tampilan yang berbeda-beda dan fitur yang khas. Pada Puffin sendiri juga memiliki fitur khas yang tidak dimiliki oleh aplikasi browser lain. Berikut ini fitur keunggulan dari Puffin Browser.


Menelusuri Website Sangat Cepat

Puffin mengklaim dirinya lebih cepat 50% dibanding aplikasi browser lainnya dan ini memang benar sekali. Sebuah fitur kecepatan ini bahkan menandingi UC Browser yang katanya sangat cepat untuk melakukan browsing, akan tetapi pada Puffin 8x lebih cepat mengunjungi website layaknya sedang menggunakan server cloud padahal itu tidak sama sekali.


Memiliki Plugin Flash Internal

Dengan adanya plugin Flash yang langsung tersedia pada aplikasi browser ini, tidak perlu lagi memasang ulang aplikasi Adobe Flash supaya konten flash yang ada pada website bisa ditampilkan. Pada aplikasi browser Puffin juga sudah memiliki kualitas flash yang bagus dan itu masih diberi kelebihan untuk mengatur kualitas flash lebih kecil atau besar guna menghemat keluaran data.


Mengunduh File pada Penyimpanan Cloud

Ini adalah fitur dimana pengguna bisa mengalihkan proses unduhan untuk disimpan pada penyimpanan cloud yaitu Google Drive dan Dropbox. Maksimal unduhan file yang diberikan adalah 1Gb per file dan dengan begitu pengguna bisa mengunduh ulang file tersebut dari penyimpanan cloud lebih cepat tanpa ada batasan kecepatan.


Tema Berdasarkan Warna dan Wallpaper

Aplikasi Browser Puffin memiliki tampilan yang sederhana dan tidak terlalu mencolok, untuk itulah browser ini hanya menggunakan beberapa warna yang disediakan pada pengaturan dan wallpaper yang masih dapat diubah oleh pengguna, hal ini memungkinan setiap pengguna tidak merasa bosan ketika tetap menggunakan peramban ini.


Mengunjungi Website dengan Versi Desktop

Mungkin fitur sudah biasa dalam kebanyakan pengguna yang telah mengerti pergantian useragent, tapi pada Puffin ini seolah tidak hanya useragent saja, akan tetapi resolusi layar juga tampak diubah sehingga website yang diminati akses versi dekstop benar-benar mengira bahwa pengguna saat ini seolah menggunakan komputer.


Memiliki Fitur Diagnosa Jaringan

Hal ini dimaksudkan untuk pengguna yang menggunakan koneksi yang bermasalah, jadi Puffin akan melakukan diagnosa seperti menampilkan respon dari HTTP atau HTTPS dan lain-lain sehingga bisa sampai melakukan reconnect kembali ke server Puffin.


13. Maxthon5 Browser

Aplikasi Browser ini termasuk dalam aplikasi browser terbaik tahun 2019. Maxthon5 Browser memiliki berbagai fitur menarik diantaranya password manajer, alamat email manajer, tool buil-in yang digunakan untuk menulis, pemblokir iklan, news feed yang bisa membuat Anda update setiap waktu tentang kejadian di dalam maupun luar negeri, speed dial, mode malam, dan lain sebagainya.


Dari fitur-fitur tersebut maka Maxthon5 Browser merupakan Aplikasi Browser Terbaik yang ada di Play Store. Tetapi masih banyak pengguna internet yang belum mengetahui Aplikasi Browser Terbaik ini.


14. Apus Browser

Apus Browser dikatakan sebagai Aplikasi Browser Terbaik karena browser ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan ringan hanya sekitar 600KB, Sehingga tidak akan banyak menghabiskan memori internal anda. Jika ponsel android anda merupakan ponsel low end maka Aplikasi Browser ini cocok untuk anda.


Berikut ini merupakan Fitur dalam aplikasi apus browser :


Shorcut Favorit

Memudahkan anda untuk mengakses situs-situs favorit


Mesin pencari favorit

Mesin pencari favorit yang tersedia adalah Google, Yahoo, Yandex, Bing, DuckDuckGo, Ask dan AOL.


Pencarian suara

Anda dapat mencari melalui mesin pencari menggunakan perintah suara.


Manajer unduhan

berisi kumpulan item-item yang baru saja diunduh.


Minimalis homescreen

Manajemen homescreen yang sederhana dan mudah digunakan. Anda juga dapat mengatur ulang homescreen sesuai dengan minat dan situs favorit anda.


Itulah 14 urutan aplikasi browser terbaik pada smartphone android di tahun 2019 yang harus kamu coba untuk dipakai. 


Perlu Diperhatikan

Tidak semua aplikasi yang ada di atas bisa anda dapatkan, karena ada beberapa ketentuan dan syarat yang berlaku. Contohnya ada beberapa Aplikasi Browser yang hanya bisa digunakan pada negara tertentu saja dan hanya bisa digunakan untuk ponsel android tertentu saja.


Kesimpulan

Aplikasi Browser Terbaik tergantung pada kebutuhan fitur yang diinginkan masing-masing. Saya harap Anda menyukai postingan mengenai Aplikasi Browser Terbaik tahun 2019 ini.


SEMOGA BERMANFAAT!
Diubah oleh nazirulum16 11-07-2019 08:07
0
2.1K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.