• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Buku ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah’ Buat Kamu yang Butuh Istirahat

kekoreaanAvatar border
TS
kekoreaan
Buku ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah’ Buat Kamu yang Butuh Istirahat


Menginjak usia 20 tahunan, tentu semakin banyak hal yang dipikirkan oleh setiap orang. Di usia 20 tahun, biasanya seseorang dianggap sudah memulai ‘langkahnya’ dalam kehidupan yang sebenarnya, terutama jika orang tersebut sudah resmi lulus dari bangku kuliah. 

Bukan hal yang mudah bagi kita untuk memulai kehidupan selepas resmi keluar dari kampus. Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah topik yang ramai dibahas di media sosial Twitter, di mana pembahasannya adalah apa yang seharusnya sudah dimiliki saat kita menginjak usia 25 tahun. Disebutkan dalam sebuah opini, seorang yang sudah menginjak usia 25 tahun seharusnya sudah memiliki tabungan dalam jumlah besar, dan harta berupa kendaraan pribadi serta rumah.

Hal ini tentu memantik banyak pro dan kontra, karena bagi sebagian orang yang berada dalam rentang usia 25-30 tahun, rentang usia tersebut adalah masa yang paling melelahkan. 

Nah, bagi kamu yang berada di dalam rentang usia tersebut, dan mulai merasa lelah dengan keadaan, buku ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah,’ adalah buku yang pas untuk kamu baca.

Menurut dr. Andreas Kurniawan, Sp.KJ, seorang psikiater, dalam kata pengantar yang ditulisnya mengatakan bahwa ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah’ adalah buku yang mengajak pembacanya pelan-pelan memikirkan pergumulan yang terjadi pada usia dua puluhan tersebut. Buku yang ditulis oleh Geulbaewoo ini akan dirilis oleh Penerbit Haru pada bulan Juni 2021. Buku ini merupakan buku esai yang diterjemahkan dari bahasa negara asalnya, Korea Selatan.

Dalam esai ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah,’ Geulbaewoo menuliskan pengalamannya saat merasa lelah dengan apa yang ia kerjakan. Ia bahkan sudah mencoba berkali-kali dan melakukan semua hal yang bisa ia lakukan tetapi ia tak kunjung menemukan passion. Orang-orang di sekitarnya juga beranggapan bahwa sebaiknya ia berhenti bermimpi terlalu tinggi. Akan tetapi, Geulbaewoo menuliskan bahwa ia menggunakan energi ‘ingin menyerah’-nya untuk mencoba berbagai hal lain lagi sampai ia menemukan yang ia sukai dan yang ingin ia kerjakan.

Buku ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah’ adalah buku yang berisi kisah dan perasaan yang mungkin juga dialami oleh banyak orang. Geulbaewoo berharap, buku ini bisa membantu memberikan renungan bagi mereka yang juga mengalami masalah yang sama, dan menggunakan energi ‘lelah’-nya untuk menemukan passionsesuai dengan yang diharapkan.

Buat kamu yang pengen banget baca buku ini, kamu bisa mendapatkan buku ‘Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah’ sebentar lagi dari Penerbit Haru! Buku ini akan resmi diterbitkan pada tanggal 4 Juni 2021 nanti, ya! 




kudanil.la
toinxx08
toinxx08 dan kudanil.la memberi reputasi
3
2.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.