perojolan14Avatar border
TS
perojolan14
Orang Australia Suka Konsumsi Daging Halal, Wapres: Karena Makanan Itu Lebih Bersih


Pemerintah terus mendorong produk halal agar menjadi pemain global. Mengingat potensi dari produk halal sangat besar.


Orang Australia Suka Konsumsi Daging Halal, Wapres: Karena Makanan Itu Lebih Bersih (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Pemerintah terus mendorong produk halal agar menjadi pemain global. Mengingat potensi dari produk halal sangat besar.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan,untuk mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan literasi yang baik kepada masyarakat. Bahwa pengembangan produk halal ini bukan saja merupakan perintah agama, namun juga sebagai upaya yang membawa kebaikan di berbagai sektor.

“Mengembangkan literasi tentang pentingnya pendekatan untuk mengkonsumsi yang halal itu dan pendekatan kita di dalam membangun ekonomi dan keuangan syariah itu tidak hanya halal sebagai perintah agama, sebagai doktrin, tapi juga kita ingin lebih rasional pendekatannya. Karena itu kita katakan bahwa ekonomi syariah itu sesuatu yang baik, yang berkeadilan, yang membawa kebaikan dari berbagai sektor,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (20/5/2021).

Bahkan menurut Wapres, dirinya pernah mendapatkan laporan tentang produk halal yang banyak disukai oleh seorang non muslim. Sebagai salah satu contohnya, banyak warga negara Australia yang lebih menyukai daging halal.

“Makanan halal itu good food (makanan baik), dan itu ternyata orang-orang nonmuslim saja mereka itu lebih suka makanan halal. Seperti di Australia itu mereka lebih (suka mengonsumsi) daging (halal). Karena dia lebih bersih,” jelas Wapres.

Oleh karena itu, pemerintah akan mendorong seluruh subsektor produk halal, baik dari industri makanan, minuman, farmasi, dan fashion. Sebab, seluruh subsektor industri tersebut memiliki keunggulan dan peluangnya masing-masing yang harus di dorong bersama.

“Kita akan dorong semua secara (bersama) Sebab nanti kita kan lihat, tentu dia akan sesuai dengan pasar ya,” ucapnya.

Saat ini, subsektor industri makanan dan minuman masih menjadi yang terbesar. Namun, ternyata fashion muslim Indonesia juga banyak diminati di beberapa negara seperti Malaysia hingga Timr Tengah.

“Sekarang misalnya makanan itu paling besar, ya, makanan minuman. Tetapi juga kemudian farmasi juga sekarang sudah mulai (tumbuh). Begitu juga fashion, ternyata fashion kita Indonesia itu di Malaysia, di Timur Tengah, di berbagai daerah itu diminati. Jadi fashion kita juga memiliki daya tarik. Begitu juga produk-produk lainnya, itu akan kita dorong,” kata Wapres.

link
viniest
minhakim20
kentutz
kentutz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.2K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.