• Beranda
  • ...
  • Solo
  • [COC. Reg Solo] Lengkap dan Nikmat! Yuk, Wisata Kuliner Malam di Galabo Solo

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
[COC. Reg Solo] Lengkap dan Nikmat! Yuk, Wisata Kuliner Malam di Galabo Solo


Hai para pecinta kuliner! Kalian pasti sudah rindu ya, ingin menjelajah daerah-daerah yang ada di Indonesia dan mencoba makanan khas daerah tersebut? Pandemi Covid-19 memang membuat kita tidak bisa pergi dengan leluasa untuk sekarang ini.


Namun tidak ada salahnya sambil menunggu virus Corona menghilang, Gansist membuat list tempat-tempat yang akan kalian kunjungi setelah keadaan kembali normal, dan Solo mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya.


Kenapa Solo? Karena kota kecil di Jawa Tengah ini memiliki beragam kekayaan yang bisa dieksplorasi, mulai dari dunia kuliner, tempat wisatanya, adat dan budaya, serta masih banyak lainnya. Solo sendiri punya tempat rekomended banget bagi kalian para pecinta kuliner, yaitu Galabo Solo.




Galabo Solomerupakan singkatan dari Gladhag langen bogan Solo, yang artinya pusat makanan favorit Solo yang berada di daerah Gladhag. Sesuai namanya, di tempat ini tersedia aneka makanan khas Solo dan juga daerah lain. Menu yang ada antara lain: Gudeg Cakar Margoyudon, tahu kupat, wedang ronde, sate kere, cambuk rambak dan masih banyak lainnya.


Soal rasa tidak perlu kuatir Gansist, karena rata-rata penjual di Galabo Solo adalah para pedagang legendaris sehingga mampu menghasilkan makanan dengan cita rasa nikmat. Kabar menggembirakannya lagi, para pedagang di tempat ini juga telah melalui proses seleksi. Jadi selain nikmat, kebersihan dan juga kualitas bahan yang digunakan untuk memasak sudah pasti terjamin.



Bukan cuma itu saja, kebersihan tempatnya pun dijamin bikin para pengunjung betah berlama-lama di sini. Pokoknya, Galabo Solo ini sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, jarang-jarang kan ada tempat serupa pasar malam yang sangat mengutamakan kebersihan.


Selain berwisata kuliner, pengunjung juga bisa berfoto ria dengan background stand-stand makanan yang berderet rapi, menyerupai tempat makan di area food court. Jika ingin membeli kain batik untuk oleh-oleh, tinggal mampir ke Pusat Grosir Solo atau Beteng Trade Center, yang merupakan dua toko ternama incarana para warga Solo, letaknya berhadapan dengan Galabo.





Atau mau foto dengan latar belakang bangunan bersejarah? Bisa juga, Gansist hanya perlu melipir sedikit, karena letak Galabo Solo ini dekat dengan halaman selatan Benteng Vastenburg


Jika Gansist ingin datang ke Galabo Solo, datanglah sekitar pukul 17.00-23.00 WIB, karena jika datang siang hari kalian hanya akan melihat deretan kendaraan yang berlalu lalang. Kenapa demikian? Karena area ini sebenarnya adalah seruas jalan dengan panjang sekitar 1 km, yang diubah menjadi tempat serupa pasar malam.


Bagaimana Gansist, paket wisata yang sangat lengkap bukan? Selain bisa menikmati kuliner khas Solo dan beberapa daerah lain dengan cita rasa nikmat, kalian juga bisa melakukan hal-hal lain dalam satu tempat.


Sekian, pembahasan kita tentang wisata kuliner malam di Solo. Jika Gansist punya informasi menarik lainnya tentang kota dengan julukan Kota Batik ini, yuk share di kolom komentar!


Wassalam



💖💖💖💖💖


Sumber gambar dan refrensi: 1, 2









si.matamalaikat
si.matamalaikat memberi reputasi
1
945
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Solo
Solo
icon
623Thread•742Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.