Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unityyAvatar border
TS
unityy
Ruang IGD Penuh Pasien Covid-19 Mengantre di Halaman RSUD Kudus
Ruang IGD Penuh Pasien Covid-19 Mengantre di Halaman RSUD Kudus



KUDUS, iNews.id – Sejumlah pasien Covid-19 terpaksa mengantre di halaman RSUD Lukmono Hadi Kabupaten Kudus, sebelum mendapat penanganan dan perawatan. Antrian itu disebabkan ruang instalasi gawat darurat (IGD) penuh. 

Terjadinya antrean yang cukup panjang ini karena terjadinya lonjakan penularan Covid-19 di Kabupaten kudus pascaliburan Lebaran.

Wakil Direktur RSUD Lukmono Hadi Kudus Sugiarto mengatakan, penumpukan pasien untuk masuk IGD ini mulai terjadi sejak Senin (24/5/2021) malam.

Hal ini karena kapasitas IGD sudah penuh, untuk mengantisipasi hal tersebut, RSUD segera membuka 30 tempat tidur. Karena 108  tempat tidur yang tersedia untuk pasien Covid kini sudah penuh, agar pasien yang di IGD bisa dipindahkan ke ruang perawatan.

“Selain itu, kami  juga akan membuka 22  lagi tempat tidur yang semula adalah untuk pasien bedah dan penyakit dalam, karena hampir di seluruh rumah sakit Kudus saat ini juga sudah mulai penuh,” kata Sugiarto, Selasa (25/5/2021).

Dengan tambahan tersebut, lanjut dia, kapasitas ruangan isolasi yang dimiliki RSUD Lukmono Hadi menjadi 160 tempat tidur.

“Saat ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di sana sebanyak 124 pasien,” katanya. Dia menghimbau  untuk pasien yang berasal dari luar daerah kudus untuk menahan dulu tidak mengirimkan pasien ke RSUD Lukmono Hadi.

Sumber
Diubah oleh unityy 27-05-2021 18:00
nomorelies
petani.syusyu
munapigg
munapigg dan 4 lainnya memberi reputasi
5
868
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.