Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kolor Ijo Kembali Ramai, Benarkah Masih Ada Pesugihan Ini atau Hanya Kedok Kriminal?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kolor Ijo Kembali Ramai, Benarkah Masih Ada Pesugihan Ini atau Hanya Kedok Kriminal?
Masyarakat Langkat Sumatera Utara digegerkan hadirnya manusia kolor ijo.
Benarkah masih ada penganut ilmu ini?


Kolor ijo, pasti Agan dan Sista sudah tidak asing dengan salah satu jenis ilmu ghiab atau juga pesugihan yang telah ada di Indonesia sejak zaman dulu ini.

Membahas tentang kolor ijo menurut sepengetahuan ane mendengar cerita dari orang-orang zaman dulu adalah salah satu laku ritual ilmu hitam pesugihan dimana seseorang bekerja sama dengan makhluk halus untuk mendapatkan kekayaan dengan laku ritual pelaku pesugihan harus mencari gadis untuk mendapatkan keperawanannya sebagai persyaratan pesugihan itu sendiri.

Pelaku pesugihan akan keliling dari satu rumah ke rumah lain tanpa mengenakan celana, hanya menggunakan kolor berwarna hijau, dan penutup kepala untuk mencari mangsa seorang gadis perawan.




Ilmu pesugihan yang telah melegenda ini sebenarnya tidak dapat dibuktikan secara ilmiah GanSis, namun karena masyarakat kita masih sangat mempercayai klenik dan mengaitkan kolor hijau dengan masalah-masalah yang muncul di kehidupan sehari-hari, maka dipercayalah ilmu kolor hijau sampai saat ini bahkan sering kali ilmu kolor hijau dijadikan sebagai kedok pencurian.

Seperti halnya kejadian yang tengah diperbincangkan oleh warganet hari ini GanSis, masih seputar kolor hijau masyarakat Langkat Sumatera Utara digegerkan dengan sebuah penampakan kolor hijau terekam CCTV sebuah rumah.

Di dalam video yang beredar tersebut terlihat seorang pria tanpa busana dan hanya mengenakan penutup wajah tengah masuk ke dalam sebuah rumah.

Menurut penuturan dari korban berinisial H (39) yang rumahnya dimasuki kolor ijo, kolor ijo tersebut nampak mengawasi dirinya yang tengah tertidur sebelum akhirnya H tersadar dan berteriak meminta tolong dan kolor ijo tersebut kabur saat dikejar oleh warga.



Usut punya usut kejadian yang semacam ini bukan kali pertama terjadi di Indonesia GanSis.
Kerap sekali kejadian serupa dengan motif yang sama yaitu pencurian dan tindakan pemerkosaan terhadap korban terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Mengulas berita lama yang terjadi di tahun 2004 juga beredar fenomena misterius kolor ijo yang membuat heboh masyarakat desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat dimana muncul tindak kriminal perampokan dan pemerkosaan dengan pelaku diduga kolor ijo.

Namun setelah diusut oleh pihak Kepolisian pelaku dapat tertangkap dan ternyata manusia yang menggunakan kedok ilmu kolor ijo untuk melancarkan aksi tindak kriminalitas.


sumber gambar

Melihat kejadian dengan motif yang sama dalam masa yang berbeda-beda tentu saja semakin memperjelas bahwa ilmu kolor hijau itu tidak benar-benar ada ya GanSis.

Bisa saja ilmu ini diada-adakan guna untuk menakut-nakuti dan menebar teror di tengah masyarakat.

Tentu saja para pelaku tindak kriminal berkedok kolor hijau ini harus diusut dan ditangkap GanSis, agar tidak meresahkan dan merugikan masyarakat lua.

Oke, itulah tadi GanSis seputar fenomena kolor ijo dan berita yang tengah heboh di media sosial.
Mudah-mudahan menambah wawasan Agan Sista dan menjadi himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan yang ada di sekitar kita.

Terima kasih telah singgah di thread ane, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 26-05-2021 23:50
a.w.a.w.a.w
ziont
ujellyjello
ujellyjello dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.