• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aroma Mistis Menguar Mitos dari Indahnya Penampakan Bunga-Bunga ini

husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Aroma Mistis Menguar Mitos dari Indahnya Penampakan Bunga-Bunga ini
Aroma Mistis Menguar Mitos dari Indahnya Penampakan Bunga-Bunga ini



Apa yang agan, sista rasakan dan terlintas di pikiran saat melewati area pemakaman malam-malam, kemudian tercium semerbak wangi melati? Pernah mengalami? Jika tidak pernah mengalami, coba bayangkan jika itu terjadi!

Hai agan, sista apa kabar? Kita ketemu lagi di thread ane. Kali ini bahasanya tentang bunga. Hal yang sangat familiar dan biasa saja sebenarnya, tapi gara-gara barusan ane nyium wangi melati dan wanginya tajem banget. Bukannya seneng tapi ane malah merinding dan sontak langsung mencari sumber wangi berasal? Lega sekaligus sebaliknya karena ternyata wangi itu berasal dari parfum non alkohol yang dipakai suami ane. Duh, ngapain coba pilih wangi melati?

Bunga dengan warna mencolok, beraroma tajam dan serbuk sari yang lengket tentu menarik perhatian. Biasanya bunga dengan ciri-ciri tersebut penyerbukannya dilakukan melalu perantara seperti serangga atau burung.

Namun percayakah jika bukan hanya menarik bagi serangga, tetapi juga menarik bagi manusia, bahkan makhluk gaib ini pun tertarik dengan bunga semacam ini?

Yup, berdasarkan mitos yang beredar Bunga-Bunga ini menarik bagi makhluk tak kasat mata. Jika mencium wangi bunga ini tanpa ada penampakan bunga tersebut, bisa jadi ada makhluk dari alam lain yang lewat di alam manusia.

Bunga-bunga yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Bunga Melati




Agan sista tentu tak asing dengan bunga melati. Bunga berwarna putih dengan wangi menyengat. Melati merupakan lambang kemurnian cinta. Banyak ditanam sebagai tanaman hias juga banyak digunakan untuk bahan parfum dll.

Bunga ini juga kerap di pakai sebagai hiasan rambut pada pengantin. Nah katanya jika bisa mengambil melati dari rambut pengantin tanpa diketahui (mencuri) agan sista jadi cepet ketemu jodohnya. Ini mitos ya gan sis. Jodoh kan sudah diatur hanya waktu saja yang menjadi misteri.

2. Bunga Kantil




Bunga ini juga mempunyai aroma yang pekat.
Mitosnya bunga kantil ini bisa dijadikan media pelet, disukai kuntilanak, sarana pemanggil makhluk gaib dan penolak bala. Nah, kotradiktif nih, bagaimana menolak bala ya, kalau disukai kuntilanak. Ya malum lah gan sis, namanya juga Mitos.

3. Bunga Sedap Malam




Bunga ini bentuk pohonnya menyerupai pohon lengkuas atau jahe kalau menurut ane. Bedanya berbunga dan baunya harum terutama pada saat malam hari.

Konon katanya bunga ini bisa menangkal santet. Kata mitos ya gan sis. Emang ada gitu gini hari main santet? Duh. Entahlah ya gan sis.

Namun yang jelas bunga ini bisa dimakan loh. Buat campuran cap cay. Mau coba?

4. Bunga Wijaya Kusuma




Dari namanya kelihatan Jawa banget ya gan sis, tetapi bunga ini berasal dari Mexico loh. Dengan nama asli Fishbone cactus. Wijaya Kusuma ini jenis kaktus dalam kelas dicotiledoneae.

Ada cerita rakyat tentang bunga ini loh gan sis. Jadi jam dahulu ketika raja Majapahit hendak naik tahta harus memetik bunga Wijaya yang Mekar. Dimana bunga ini hanya mekar pada tengah malam saja dan esoknya sudah layu. Konon juga katanya jika bisa melihat mekarnya bunga ini, keinginan agan sista akan terkabul. Percaya?

Namun tak semua kaktus wijaya kusuma menghasilkan bunga atau berbunga. Semua tergantung kondisi iklim, tanah, dan pemeliharaannya. Wijaya kusuma hanya mekar dalam semalam terkecuali jenis hibrida karena mereka dapat bertahan hingga 2-3 hari.

Bunga Wijaya Kusuma ini merupakan ikon Kabupaten Cilacap. Loh gan, sis.

Namun untuk bunga Wijaya Kusuma ini ada sedikit kesimpang siuran menurut informasi yang ane dapet, gan sis. Jadi bunga Wijaya Kusuma yang kita kenal bukanlah bunga Wijaya Kusuma yang ada di gambar di atas.




Jadi bunga yang mana bunga yang dimaksudkan ya? Entahlah ya, gan sis. Semoga ada yang informasi yang lebih jelas lagi nantinya.

Gimana agan sista, punya pengalaman tentang bunga mistis dan mitos?

Terima kasih sudah mampir dan mohon maaf atas segala kekurangan. sumber

Salam
Mutia AH


















Diubah oleh husnamutia 03-06-2021 07:18
indramamoth
galigulagalu
Daniswara92
Daniswara92 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
4.4K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.